Tips Agar Jadi Pengusaha Sukses dari Womenpreneur Maya Miranda Ambarsari
Sabtu, 14 September 2019
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Tips Agar Jadi Pengusaha Sukses dari Womenpreneur Maya Miranda Ambarsari

Pada artikel sebelumnya, pengusaha sukses Maya Miranda Ambarsari membagikan lima tips yang dapat dilakukan untuk seseorang yang ingin menjadi pengusaha yaitu mempunya cita-cita menjadi pengusaha, mengenal diri dan temukan passion, fokus dan disiplin diri, networking, dan partnership.

Selanjutnya, Maya membagikan lima tips lagi yang dapat dijalankan bagi yang ingin sukses menjadi seorang pengusaha,

1.       Harus Menjadi Orang Terpecaya.

Bagaimanapun dalam suatu bisnis, jika tidak terpercaya akan percuma. Karena tidak mungkin menjalankan bisnis jika orang lain tidak percaya pada kita. Orang lain akan percaya pada kita jika kita berbicara sesuai dengan apa yang kita ucapkan dan tuliskan. Dan kepercayaan ini harus dijaga.

2.       Percaya Diri

Sangat penting bagi seorang pengusaha untuk bisa pecaya diri agar orang juga akan yakin dengan produk atau jasa yang kita bisniskan itu baik dan bagus. Kalau kita tidak percaya diri, bagaimana orang percaya dengan produk atau jasa yang kita tawarkan.

3.       Menjaga nama baik atau reputasi

Dalam menjalankan suatu bisnis, sangat penting untuk menjadi seorang yang terpercaya dan perlu untuk menjaga nama baik karena itu akan lasting forever. Kalau kita bisa menjaga reputasi dan integritas kita, serta menjalankan bisnis dengan jujur dan amanag maka orang akan mau berbisnis dengan kita.

4.       Mengenai comparative advantage

Saya dalam berbisnis banyak mengedepankan comparative advantage. Biarkan seseorang yang betul-betul ekspert di bidangnya untuk menjalankan hal tersebut sebab sebagai manusia kita tidak akan bisa menjalankan semua sendiri maka kita butuh orang yang bisa membantu sehingga kita pun bisa fokus pada hal yang lain yang lebih penting.

5.       Produk inovatif

Artinya, produk atau bisnis yang kita jalankan itu harus berbeda dengan yang lainnya. Saya masuk ke pertambangan itu karena di bidang ini wanita sangat jarang, maka saya katakana ini bidang yang inovatif.  Maka Anda harus lakukan sesuatu yang berbeda sehingga akan menarik orang untuk mengetahui lebih banyak tentang produk atau bisnis yang kita jalankan.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar