Hebat!!!, Lima Perempuan Ini Sukses Geluti Bisnis Kaum Adam
Jum'at, 29 Januari 2021
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Hebat!!!, Lima Perempuan Ini Sukses Geluti Bisnis Kaum Adam

Peran wanita di dunia kerja seringkali disepelekan, kesenjangan gender masih sering terjadi di dunia kerja.Banyak yang berpendapat bahwa sebaiknya perempuan tidak bekerja, karena dianggap bahwa laki-laki yang sepatunya bekerja diluar rumah sebagai tulang punggung keluarga.

Namun seiring berkembangnya zaman, peran emansipasi wanita semakin berhasil mendobrak anggapan tersebut. Peranan wanita saat ini bukan hanya mengurus anak dan suami di rumah, tapi perempuan dan laki-laki memiliki hak yang sama untuk bekerja dan memilih bidang profesi sesuai yang diinginkan.

Bukan hanya bekerja, bahkan saat ini tidak jarang kita temukan perempuan yang aktif di berbagai bidang usaha. Jika dulu bidang usaha hanya dilakukan oleh laki-laki, sekarang banyak perempuan yang terjun ke dunia usaha dan berhasil berada di tapuk pimpinan tertinggi.

Bidang usaha yang di gelutipun tidak terbatas pada bidang yang berbau feminisme saja, para perempuan hebat ini bahkan bergerak di bidang usaha yang dikuasai kaum adam, berikut diantaranya :

1. Susi Pudjiastuti

Susi Pudjiastuti yang bernama lengkap Dr. (H.C.) Susi Pudjiastuti, lahir di Pangandaran, 15 Januari 1965 ini, bergerak di bidang kelautan.

Susi adalah Pemilik dan Presdir PT ASI Pudjiastuti Marine Product, eksportir hasil-hasil perikanan dan PT ASI Pudjiastuti Aviation atau penerbangan Susi Air dari Jawa Barat. Pada tahun 2008, ia mengembangkan bisnis aviasinya dengan membuka sekolah pilot Susi Flying School melalui PT ASI Pudjiastuti Flying School.

2. Maya Miranda Ambatsati

Maya Miranda yang bernama lengkap Maya Miranda Ambarsari SH M.I.B, lahir di Palembang, 9 juli 1973, merupakan seorang sociopreuneur yang menggeluti bidang usaha galangan kapal.

Maya adalah Pemilik dan President Director PT. BATAMEC Shipyard (galangan kapal), bisnis galangan kapal adalah bisnis yang didominasi oleh kaum adam, namun tidak menjadi halangan bagi Maya untuk menggelutinya

Maya juga co-founder dan shareholder di Pertambangan Emas PT. Merdeka Copper and Gold Tbk, Pemilik Ellioti Residence, yaitu guest house exclusif dan elegan yang terletak di lokasi strategis di kawasan Pondok Indah, Cipete dan Cisarua.

3. Noni Purnomo

Noni Purnomo yang bernama lengkap Noni Sri Ayati Purnomo, B.Eng., MBA, lahir pada 20 Juni 1969, menggeluti bidang transportasi.

Noni adalah Direktur Utama PT Blue Bird, Tbk. Noni juga menjabat sebagai Dewan Komisaris dan Direksi beberapa anak perusahaan, di antaranya yaitu sebagai Komisaris Utama PT Pusaka Nuri Utama, PT Pusaka Bumi Transport. Direktur Utama PT Morante Jaya, PT Pusaka Satria Utama, dan PT Pusaka Bumi Mutiara.

4. Dian Siswarini

Dian Siswarini yang lahir di Majalengka 5 Mei 1968, menggeluti bidang telekomunikasi.

Dian adalah Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk, Dian Siswarini merupakan perempuan pertama yang memimpin perusahaan telekomunikasi yang sudah terbuka untuk publik atau sudah melantai di bursa, Dian juga berhasil meraih Golden Globe Tigers Award for Women Leadership, juga masuk dalam daftar Forbes Asia's Power Businesswomen.

5. Teresa Wibowo

Teresa Wibowo bergerak di bidang e-commerce.
Teresa merupakan pimpinan Ruparupa.com, yang merupakan saluran omni e-commerce terbesar di Indonesia, melibatkan lebih dari 300 toko Kawan Lama Retail yang tersebar di 41 kota di Indonesia dengan lebih dari 60 ribu jenis produk. Perusahaan e-commerce milik Grup Kawan lama tersebut berfokus pada bisnis retail dan membawahi sejumlah anak perusahaan antara lain Ace Hardware, Informa Furnishings, dan Toys Kingdom.

Itulah beberapa perempuan hebat yang terjun ke dalam dunia usaha dan berhasil menjadi pemimpin (CEO) di perusahaannya. Apakah anda terinspirasi untuk menjadi seperti mereka?

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar