Kunci Sukses Wanita Berwirausaha Salah Satunya Percaya Diri
Senin, 30 April 2018
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Kunci Sukses Wanita Berwirausaha Salah Satunya Percaya Diri

Wanita bisa dibilang menjadi roda perekonomian di setiap negara. Tak heran, banyak wanita memiliki usaha untuk menopang ekonomi keluarga, membantu suami, dan mandiri secara finansial.

Sebagai bentuk edukasi kepada kaum wanita, Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) kembali menggelar talkshow dengan mengangkat tema "Menakar Eksistensi Perempuan di Area Publik" di Mercantile Club, WTC 1 Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (27/4).

Mewakili tokoh dari dunia usaha sekaligus Sekjen PPLIPI, Maya Miranda Ambarsari mengungkapkan bahwa ada beberapa kiat sukses agar cita-cita menjadi seorang pengusaha wanita bisa tercapai dan bertahan lama.

"Yang paling utama adalah memiliki passion akan usaha yang mau dijalankan dan berani mengambil risiko," ujar Maya Miranda.

Selanjutnya, kata Maya, punya usaha itu harus fokus, disiplin, dan memiliki networking. Jangan sampai kita buka usaha karena ikut-ikutan tren.

"Fokus itu artinya kita harus mempertahankan kualitas dari apa yang kita jual. Belajar dari orang Cina yang bisa bikin kue itu tetap enak, meskipun sudah 20 tahun jualan," pungkasnya.

Tak hanya itu, percaya diri, membaca, berpenampilan dan bertutur kata yang baik juga menjadi faktor penting dalam sebuah usaha. 

"Percaya diri dengan apa yang kita miliki. Apa yang kamu pakai, penampilan akan mencerminkan siapa diri kita. Begitu pun dari cara bicara, harus santun," jelasnya.

Dengan begitu, lanjutnya, apapun usaha yang dimulai dan ditekuni pastinya akan berbuah baik. "Memulai bisnis itu jangan langsung pikirin untung. Tapi bagaimana bisa bermanfaat bagi banyak orang dan menciptakan lapangan kerja," pesan Maya.

Dalam diskusi yang dihelat bertepatan dengan Hari Kartini dan HUT PPLIPI Ke-2 ini juga diramaikan dengan tokoh terkenal lainnya, seperti Haiyani Rumondang selaku Tokoh Jajaran Eksekutif dan Ani Soetjipto selaku Pengamat Politik.

Ketua Umum PPLIPI, Indah Suryadharma Ali menambahkan, melalui diskusi ini kami ingin memberikan penghargaan kepada seluruh wanita Indonesia sebagai Kartini masa kini untuk menjalankan perannya menjadi wanita mandiri.

sumber : https://www.tabloidbintang.com/gaya-hidup/read/99790/kunci-sukses-wanita-berwirausaha-ingat-salah-satunya-harus-percaya-diri

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar