Lebih Dekat dengan Makasi Pos, Aplikasi Kasir yang Bantu Permudah Bisnis UMKM
Kamis, 05 Oktober 2023
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Lebih Dekat dengan Makasi Pos, Aplikasi Kasir yang Bantu Permudah Bisnis UMKM

Salah satu permasalahan yang kerap dihadapi oleh para pelaku usaha yang sulit untuk berkembang adalah dalam hal manajemen keuangan. Banyak pelaku UMKM yang saat ini masih mencatat keuangannya secara manual, bahkan tak sedikit pula yang mencampurkan antara keuangan usaha dan pribadi.

Nah, di era perkembangan teknologi saat ini, para pelaku usaha kian dimudahkan dengan hadirnya berbagai inovasi dan teknologi yang memudahkan mereka dalam mengatur keuangan, salah satunya melalui aplikasi Point of Sales (POS) atau kasir online seperti Makasi POS yang dihadirkan oleh PT Teknologi Cakra Internasional.. 

Aplikasi kasir online ini akan membantu pelaku usaha dengan sistem yang terintegrasi antara produk, penjualan, metode pemesanan dan pembayaran. 

Maya Miranda Ambarsari, President Commissioner dari PT.Teknologi Cakra International mengatakan, dengan adanya aplikasi Makasi POS ini maka akan mempermudah pelaku usaha mendapatkan berbagai laporan dan rekomendasi untuk mengakselerasi perkembangan bisnisnya.

Dengan demikian tidak ada lagi kesalahan dalam menghitung, membuat laporan kas, dan manajemen produk sebab semua dilakukan secara otomatis oleh sistem yang sudah tersusun rapi.

Nah, Makasi POS ini memiliki banyak fitur yang dapat memudahkan pelaku UMKM untuk terus berkembang.

1. Laporan Transaksi

Di dalam aplikasi Makasi POS ini, pelaku usaha bisa mendapatkan laporan yang lengkap mulai dari omset, profit, jenis pembayaran yang paling sering digunakan, produk paling laris, dan lainnya. Dimana laporan usaha tersebut bisa dicek setiap hari, setip minggu, atau setiap bulan melalui fitur laporan transaksi dari Makasi.

2. Multipayment

Menurut Maya, untuk proses pembayarannya, Makasi POS telah menerima pembayaran multiplayment baik secara digital maupun non digital. Apabila pembeli melakukan pembayaran langsung secara tunai ataupun kasbon melalui aplikasi di toko atau merchant tertentu. Sedangkan pembelian digital dapat dilakukan dengan menggunakan Gopay, Shopee Pay, Qris dan LinkAja.

3. Rekap Kas

Makasi POS juga memiliki fitur yang memudahkan pelaku usaha untuk merekap aliran kas secara lengkap dan lancar baik uang keluar maupun uang yang masuk, semuanya tercatat secara lengkap melalui fitur Rekap Kas.

4. Online Delivery

Pelaku usaha bisa menjangkau lebih banyak pelanggan melalui online delivery. Buat katalog secara langsung diaplikasi, lalu terima pesananan dari pelanggan secara online dan antar barang ke konsumen dengan partner ekspedisi Makasi.

5. Omnichannel

Menurutnya, para penjual maupun pembeli bisa mendapatkan kemudahan dalam transaksi jual beli dimana aplikasi ini telah terintegrasi dengan dua marketplace terbesar di Indonesia yaitu Tokopedia dan Shopee, fitur Makasi Pos ini dikenal dengan sebutan omnichannel.

Dimana para penjual dapat mengintegrasikan setiap transaksi yang masuk secara online melalui Tokopedia atau Shopee ke dalam dari setiap transaksinya akan dapat tercatat secara otomatis ke dalam aplikasi Makasi Pos, dengan catatan selama para penjual atau pemilik toko telah mengatur setelan toko mereka terintegrasi dengan Makasi Pos.

Maya pun berharap  aplikasi Makasi Pos dapat membantu semua lapisan masyarakat, baik para penjual maupun para pembeli dalam melakukan transaksi jual beli dimanapun mereka berada, baik secara online maupun offline.


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar