Lebih Dekat dengan Empat Sosok Penting di Balik Kesuksesan Interconnect Data
Rabu, 23 Maret 2022
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Lebih Dekat dengan Empat Sosok Penting di Balik Kesuksesan Interconnect Data

InterconnectDATA merupakan platform informasi bisnis cerdas yang menyediakan informasi detail tentang perusahaan swasta dan umum, investor, startup, dan profesionals untuk market global. Berada di bawah bendera usaha PT. Teknologi Cakra Internasional sebuah perusahaan Indonesia yang bergerak di bidang IT Business Service dan Brand Consultant.

Sejak didirikan pada akhir 2021 lalu hingga saat ini Interconnect Data terus berkembang pesa t  hingga menjadi pemain utama di industri ini. Bahkan platform yang berada di bawah naungan perusahaan Teknologi Cakra Internasional (TCI) ini masuk dalam Top Companies in the World.

Bisnis data dan digital yang sedang naik daun ini dinahkodai oleh dua wanita tangguh yakni Maya Miranda Ambarsari sebagai Presiden Komisaris sekaligus founder dan Rany Fardiany sebagai Co-Founder Interconnect Data.

Serta dua pria hebat yakni Andreas Reza selaku Komisaris dan Iwan Ridwan adalah Chief Technology Officer (CTO) di Interconnect Data.

Ingin berkenalan lebih dekat dengan empat sosok di balik keberhasilan Interconnect Data? Berikut ulasannya.

Maya Miranda Ambarsari (Presiden Komisaris & Pendiri)

Maya Miranda Ambarsari adalah seorang ibu, pengusaha, pengacara, dermawan, dan pendiri Rumah Belajar Miranda dan Interconnect Data. Dia adalah seorang pengusaha Indonesia yang terkenal. Sebagai Presiden Komisaris di Teknologi Cakra Internasional, beliau membawahi beberapa anak perusahaan, termasuk Arthology.id, Interconnect Data , dan Layanan Bisnis yang Andal.

Selain itu, beliau adalah salah satu pendiri dan pemilik PT Merdeka Copper and Gold Tbk, yang dimiliki bersama suaminya, Andreas Reza. Perusahaan-perusahaan tersebut bergerak dalam bidang eksplorasi dan ekstraksi emas, perak, tembaga, dan sumber daya mineral lainnya.

Sebagai pemilik bisnis telekomunikasi, Maya memulai perusahaannya sendiri. Setelah itu, ia terlibat dengan kilang minyak dan beberapa bisnis besar lainnya seperti Elliottii Residence, Gorjes Hair Salon & Lounge, dan platform e-commerce JD.id. Maya juga memiliki Galangan Kapal Batamec pada akhir 2019.

Pendekatannya yang seimbang terhadap filantropi dan kewirausahaan membuatnya menjadi inspirasi bagi generasi milenial di seluruh dunia. Tentang Interconnect DAT, Maya mengatakan bahwa inisiatif ini akan menciptakan pertumbuhan bisnis untuk startup dan mengembalikan transparansi pasar ke pasar global.

Andreas Reza, Komisaris

 Andreas Reza adalah Komisaris InterconnectDATA. Bersama istrinya, Maya Miranda Ambarsari, ia telah meletakkan dasar yang kuat bagi organisasi tersebut. Dia dianggap sebagai pengusaha yang sangat berpengalaman dalam komunitas bisnis dan perdagangan global.

Beliau memulai karir bisnisnya di sektor pertambangan dan real estate di Indonesia dan semakin berprestasi di bidang tersebut. Beliau adalah pendiri PT. Merdeka Copper and Gold Tbk, dua nama paling terkenal di pasar Indonesia. Ia memimpin Interconnect Data dalam mendapatkan lisensi dari Bursa Efek Indonesia (BEI), dimana data yang diberikan mencakup seluruh perusahaan publik dan Initial Public Offerings (IPO) di Indonesia.

 Di platform Anda dapat menemukan berbagai data yang dapat digunakan untuk analisis investasi, penilaian portofolio, manajemen risiko, dan analisis kuantitatif. Selain itu, perusahaan bekerja sama dengan S&P Global, sebuah perusahaan Amerika yang didirikan 160 tahun lalu.

Rany Fardiany (CEO & Co Pendiri)

Selain menjadi pengusaha dan manajer bisnis, Rany Fardiany adalah seorang desainer, technopreneur, dan filantropis. Perusahaannya, Teknologi Cakra Internasional, adalah salah satu perusahaan teknologi informasi terkemuka di dunia.

Dia juga memiliki latar belakang yang luas dalam Keamanan TI dan manajemen pendidikan, selain pengalaman bertahun-tahun sebagai Managing Director. Selama satu dekade terakhir, ia telah membimbing dan melatih sejumlah milenium dalam manajemen, pemasaran digital, keamanan informasi, pelatihan, eCommerce, dan desain kreatif.

Selain ikut mendirikan Interkoneksi Data dengan Maya Miranda Ambarsari, Rany juga ikut mendirikan Arthology.id, yang juga bekerja di bawah kerangka Teknologi Cakra Internasional. Satu-satunya tujuan perusahaan adalah memberikan solusi desain untuk kliennya.

Perusahaan mengembangkan solusi perangkat lunak yang inovatif dan interaktif untuk perusahaan rintisan dan perusahaan teknologi besar.

 Iwan Ridwan, CTO

 Iwan Ridwan adalah Chief Technology Officer (CTO) di Interconnect Data. Dia benar-benar dianggap sebagai penikmat teknologi oleh industri dan memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman di bawah ikat pinggangnya.

Sebelumnya beliau pernah bekerja di bidang IT, manufaktur, dan perbankan sebagai Core Banking & Database Specialist. Perannya dalam operasi harian dan jangka panjang Data Interkoneksi sangat penting.

Menurutnya, algoritma Interconnect Data dapat memprediksi tren pasar untuk berbagai sektor di berbagai wilayah. Lebih lanjut dia menyatakan bahwa pertama perusahaan akan berkonsentrasi pada pasar Asia dan Amerika karena komunitas bisnis Asia sering kesulitan mendapatkan informasi yang akurat tentang perusahaan karena kurangnya basis data yang lengkap dan akurat, yang pada gilirannya mengakibatkan banyak kesalahan saat membuat keputusan investasi.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar