Mulianya Hati Maya yang Bantu Pembangunan Masjid di SMAN 5 Kota Bengkulu
Jum'at, 25 Januari 2019
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Mulianya Hati Maya yang Bantu Pembangunan Masjid di SMAN 5 Kota Bengkulu

Seorang alumni yang pernah bersekolah di SMAN 5 Kota Bengkulu, membantu pembangunan sekolah tempatnya pernah menempuh pendidikan itu. Yakni, Maya Miranda Ambarsari, SH MIB, yang kini telah menjadi pengusaha sukses di Jakarta.

Dia menjadi donatur pembangunan masjid SMAN 5 dengan memberikan bantuan Rp 300 juta dan menyumbang dana untuk pembangunan pagar SMPN 2. Bantuan itu diserahkan langsung Maya Miranda secara simbolis pada acara Cendana Fair ke XVII dan Pentas Seni SMPN 2, kemarin (23/1).

Menurut Miranda, “Hidup tidak selamanya masalah uang dan uang, tetapi berbagi dengan masyarakat dan bangsa. Ibarat makan ada pemasukan ada juga pengeluaran. Ini kegiatan sosial dan amal jariyah, bagaimana berbagi dengan masyarajat, membangun sosial keagamaan dan berguna di masyarakat.”

img-1548358273.jpg

Dengan upaya sosial tersebut, Maya berharap apa yang dilakukan akan memberikan manfaat bagi SMAN 5 Kota Bengkulu, pembangunan masjid sebagai sarana keluarga kami untuk terus bersilahturahmi di Bengkulu. Ia juga mengapresiasi pelaksanaan Cendana Fair, yang dilaksanakan pelajar SMANLI.

Terlebih Cendana Fair sudah menjadi agenda tahunan untuk mengembangkan bakat dan potensi pelajar, mencerdaskan anak bangsa dan mengurangi kenakalan remaja.

Sebagai warga putra daerah Bengkulu, Miranda menginginkan para pelajar Bengkulu punya cita-cita yang tinggi, dan tidak kawatir dalam menghadapi dunia, dengan tetap fokus menjadi yang terbaik dan bekerja keras, pintar maka tidak ada yang tidak mungkin.

img-1548358246.jpg

Pengusaha sukses asal Bengkulu inipun siap menampung pelajar Bengkulu yang ingin bergabung di rumah Belajar Miranda yang ia buka.

Kepala SMAN 5 Kota Bengkulu Bermansyah menuturkan, kegiatan Cendana Fair ke- XVII berlangsung selama sebulan. Diisi dengan berbagai kegiatan dari tingkat Provinsi Bengkulu, se-Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dan tingkat nasional.

“Saya berterima kasih kepada semua yang telah membantu menyiapkan kegiatan rutin kita setiap tahun ini, saya harap kegiatan ini dapat memberi sumbangsih yang positif bagi anak-anak sekolah dari tingkat kota, provinsi, bahkan nasional,”.

img-1548358229.jpg

Pantauan BE dilokasi, Pembukaan Cendana Fair dibuka oleh Wakil Wali kota Bengkulu yang juga Wakil Ketua Komite SMAN 5 Kota Bengkulu Dedy Wahyudi.

Acara pembukaannya ditandai pemukulan alat musik dol bersama para undangan. Rangkaian pembukaan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan masjid Khalifah dan suguhan hiburan persembahan para pelajar SMAN 5.


Read More at: Alumni Bantu Pembangunan SMANLI dan SMPN 2 | Terkini! Berita Utama https://bengkuluekspress.com/alumni-bantu-pembangunan-smanli-dan-smpn-2/

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar