Ini Pesan Maya untuk Para Siswa SMP 2 Bengkulu
Jum'at, 25 Januari 2019
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Ini Pesan Maya untuk Para Siswa SMP 2 Bengkulu

Di sela-sela kesibukannya dalam menjalankan sejumlah bisnis, Maya Miranda Ambarsari menyempatkan diri untuk berkunjung ke SMPN 2 Kota Bengkulu tempatnya menempuh pendidikan kala itu.

Dalam kehadirannya, Maya menyerahkan bantuan untuk merenovasi pembangunan pagar di SMPN 2 Kota Bengkulu. Anggaran pembangunanannya dari ikatan alumni SMPN 2, Maya Miranda.

Pada kesempatan itu, Maya Miranda terharu dan meneteskan air mata. Dia bersyukur bisa kembali ke sekolah yang sudah 30 tahun ditinggalkannya. Dia pun masih bisa bertemu dengan para guru tercinta.

“Dari SMP kelas satu saya diajarkan. Saya punya kebanggaan di sekolah, jangan lupakan dimana kalian belajar,” pesannya pada pelajar SMPN 2 seraya mengusap air mata.

Da juga berpesan pada seluruh siswa dan undangan yang hadir untuk tetap menjadi orang yang amanah tablik dan fathonah sebagai syarat sukses. Selain itu,jadilah pemimpin yang selalu ingat dengan tanah kelahiran yang membesarkan tanpa membedakan strata.

“Sekolah lingkungan pertama tempat kita menghabiskan waktu, hormati guru yang mengsuport kita menjadi orang sukses,” tutupnya.

Pensi SMPN 2 tahun pelajaran 2018/2019 siswa kelas IX, kemarin (23/1), dibuka Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Bengkulu Marjon MPd ini. Kegiatan ini ajang pengambilan nilai ujian praktek mata pelajaran seni dan budaya bagi siswa kelas 9.

Kegiatan ini bertujuan membangun kreatifitas anak bangsa terutama siswa/ siswi. Kepala SMPN 2 Kota Bengkulu Susnaini Juita SE MPd menuturkan, kegiatan pentas seni menyalurkan bakat dan kreatifitas dalam bidang seni. Sekaligus untuk mewujudkan seni budaya lokal karena saat ini sudah banyak sekali budaya asing yang masuk ke tanah air.

”Pagelaran seni dan budaya ini syarat dalam mengambil nilai Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) nantinya,” katanya. Pentas seni ini telah mendapat dukungan orang tua sehingga berjalan dengan lancar.

Dengan mengangkat tema ” Dengan Seni Kita Kembangkan Kreatifitas Siswa Siswi Dalam Mengeksplorasi Kearifan Budaya Bangsa.” Pentas seni ini menampilkan drama, teater, modern dance, tari tradisional, stand up comedy, musik perkusi dan atraksi dol. Pentas seni diikuti ratusan siswa yang dibagi dalam beberapa tim. Pentas seni merupakan hasil karya siswa, cerita tari, sinopsis. Sebelum pagelaran ini mereka sangat disibukkan dengan latihan. 

Read More at: Alumni Bantu Pembangunan SMANLI dan SMPN 2 | Terkini! Berita Utama https://bengkuluekspress.com/alumni-bantu-pembangunan-smanli-dan-smpn-2/

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar