STIH ADHYAKSA SEDIAKAN BEASISWA HINGGA 100 PERSEN BAGI MAHASIWA BERPRESTASI
Rabu, 26 Juli 2023
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

STIH ADHYAKSA SEDIAKAN BEASISWA HINGGA 100 PERSEN BAGI MAHASIWA BERPRESTASI

Perguruan tinggi memiliki peran yang strategis dalam menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berintelektual, berilmu, kreatif, dan inovatif terutama di era globalisasi dan disrupsi teknologi informasi saat ini.

Hal ini yang membuat Jaksa Agung ST Burhanuddin, pengusaha sukses perempuan Maya Miranda Ambarsari, dan Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Reda Manthovani mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Adhyaksa di bawah Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa.

“STIH ini di bawah yayasan Karya Bakti Adiyaksa. Itu dibentuk oleh Prof Doktor Burhanuddin, Ibu Maya, dan saya,” ujar Reda usai acara Seminar Potensi Anak dengan tema ‘Sadari Potensi Diri, Siap Menyongsong Masa Depan’ di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta Pusat, Minggu (23/7/2023).

Maya Miranda mengungkapkan,  sebanyak 600 siswa dan siswi mengikuti acara Seminar Potensi Anak dengan tema ‘Sadari Potensi Diri, Siap Menyongsong Masa Depan’ tersebut. Menurut dia, dengan adanya STIH ini, siswa dan siswi tersebut mempunyai kesempatan untuk menggapai cita-citanya di bidang hukum.

“Jadi ini kan ada 600 anak-anak (siswa dan siswi). Nah mereka mau menuju ke mana? Mungkin di antara 600 anak itu pasti ada cita-citanya ke arah hukum. Nah di sini ada STIH. Setelah melakukan tes potensi, itu bisa masuk STIH. Baik secara beasiswa, subsidi silang maupun berbayar,” kata perempuan yang akrab disapa Ibu Maya ini.

“Ini merupakan sarana bagi anak-anak yang mungkin kurang mampu untuk melanjutkan pontensi mereka,” tambahnya.


SUMBER : mensobsession, diolah

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar