Rumah Belajar Miranda Antarkan Maya Raih Beberapa Penghargaan
Selasa, 23 Mei 2017
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Rumah Belajar Miranda Antarkan Maya Raih Beberapa Penghargaan

Niat Maya Miranda membangun Rumah Belajar Miranda sebagai tempatnya untuk berbagi pada sesama dan mereka yang kurang beruntung ternyata membuatnya diganjar penghargaan bergensi oleh berbagai instansi. Yang terbaru, Senin (22/5/2017) lalu, perempuan ramah ini baru saja menerima penghargaan Anugerah Perempuan Indonesia (API) 2017, dalam kategori Wirausaha Social, yang diadakan oleh kelompok Ideku Grup dan didukung oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Bisa dibilang sejak didirikan beberapa tahun lalu, Maya sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan ini atas apa yang ia lakukan di Rumah Belajar Miranda (RBM) ini. Seperti Srikandi Pendidikan oleh sebuah grup penerbitan. Bahkan RBM yang berada di kawasan Cipete ini kerap mendapatkan kunjungan dari tokoh-tokoh dan pejabat yang ingin melihat langsung bagaimana RBM ini lebih dekat.


Dijelaskan oleh Maya, Rumah Belajar Miranda merupakan tempat dimana masyarakat dapat mengenyam kegiatan pendidikan, baik itu berupa Majelis Ta`lim Ummul Choir (kelas pemula, kelas menengah dan kelas mahir), Taman Pendidikan al-Qur`an Ummul Choir (TPA Kids, TPA Menengah dan Ta`lim Qur`an lil Awlad), Kursus Mr. Math (matematika), English Education Program, dan Kursus Calis (Baca Tulis), serta Taman Bacaan dan Media Library. Semua program yang ini diadakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang ada di sana.


"Semua kegiatan belajar mengajar ini adalah bersifat sosial dan semi-sosial. Saat ini ada sekitar kurang lebih 500 orang yang terlibat kegiatan belajar mengajar," kata Maya.

maya%20m1.jpg


Lebih jauh perempuan asal Bengkulu ini menggatakan bahwa pendirian RBM ini ia dedikasikan untuk almarhum ibunya dan sebagai wujud syukur atas apa yang telah ia dan keluarga dapatkan. Ingin memberikan yang terbaik dan tak ingin setengah-setengah dalam berbagi, Maya pun melakukan yang terbaik. Untuk guru-gurunya, ia carikan guru-guru yang mempunyai kualifikasi yang baik. Sebuah asrama pun ia sediakan untuk guru-gurunya yang belum menikah. Belum lagi untuk urusan fasilitas. Masing-masing ruangan yang ada RBM ini didesain khusus dan menggunakan properti yang baik juga. Semua ruangan full AC, dengan furniture yang mewah.

Yang menarik, Maya pun memberikan pinjaman modal para ibu-ibu di sana yang ingin memulai usaha dengan sistem pinjaman yang sangat bersahabat. "Sistemnya sangat lunak dan tidak memberatkan peminjam. Kami berikan kebebasan bagi peminjam untuk pembayarannya. Saya percaya, dengan sistem kepercayaan seperti ini mereka justru akan menjaga modal tersebut dengan baik-baik," ujar Maya.

Di Jalan Sawo, Cipete Utara, Jakarta Selatan, keberadaan RBM ini sangat dikenal oleh masyarat sekitar sana. Bukan karena fasilitas mewah yang diberikan oleh Maya sebagai pemiliknya, tapi juga akan sistem pendidikan yang diterapkan disana. Belum lagi RBM pun kerap menggelar acara sosial berupa pengobatan gratis. RBM pun dikenal sebagai Rumah Belajar Gratis Berfasilitas Mewah.

Maya Miranda sendiri ditengah kesibukkan sebagai pengusaha, selalu mempunyai waktu untuk berkunjung ke RBM ini, baik untuk menghadiri pengajian bulanan yang rutin di adakan di RBM ini atau pun menyapa anak-anak dan ibu-ibu yang ada di RBM ini. Pada puanpertiwi.com, Maya menggatakan berada di RBM memberikan kepuasan bathin yang sangat dalam untuknya dan membuat ia selalu bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan padanya.

Sumber : http://puanpertiwi.com/index.php/puan-parlemen/16747-rumah-belajar-miranda-antarkan-maya-raih-beberapa-penghargaan

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar