Pentingnya Kemampuan Negosiasi dalam Berbisnis
Rabu, 29 Mei 2019
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Pentingnya Kemampuan Negosiasi dalam Berbisnis

Maya Miranda Ambarsari menjadi narasumber dalam acara Billionaire Angels yang dipandu oleh Trisya Suherman dan Sonia Wibisono bertempat di The Sultan Hotel and Residence Jakarta.

Dalam sesi wawancara tersebut, Maya menceritakan bagaimana perjalanannya dalam mengembangkan bisnis pertambangannya yaitu PT Merdeka Copper Gold Tbk yang kini telah masuk dalam pasar modal.

Menurutnya, dalam menjalankan bisnis selalu ada proses yang harus dilalui. Begitu pun dalam usaha pertambangannya ini. Diakui olehnya bahwa butuh waktu hingga 10 tahun sampai akhirnya, usaha tersebut benar-benar bisa berproduksi dan mulai menguntungkan.

"Di tengah perjalanan memang tidak seketika bisa langusng mendapatkan hasil yang luar biasa. Setelah 10 tahun baru bisa eksplorasi," tuturnya.

Meski demikian, dalam menjalankan bisnis, bagi Maya uang bukanlah segalanya. Yang terpenting adalah kemampuan untuk transfer of knowledge, transfer of technology, hingga bernegosiasi.

"Bahwa memang dibutukan kemampuan untuk bisa mingle dan bernegosiasi sekaligus meyakinkan para stakeholder bahwa memang bisnis yang dijalankan ini memiliki prospek yang bagus ke depannya," terang Maya.


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar