Perjalanan Karir Maya Miranda Ambarsari, Pernah Jadi Model hingga Lawyer
Sabtu, 21 November 2020
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Perjalanan Karir Maya Miranda Ambarsari, Pernah Jadi Model hingga Lawyer

Tak banyak yang tahu, bahwa di balik kesuksesan Maya Miranda Ambarsari saat ini, terdapat perjuangan panjang yang telah dilalui sebelum akhirnya Maya menuai semua keberhasilannya tersebut.

Setelah menyelesaikan kuliah S1 di salah satu Universitas di Jakarta, Maya memulai kariernya dengan bekerja sebagai junior associate lawyer tetapi saat itu Maya merasa ilmu yang didapat belum lah cukup. 

Maya juga merasa bahwa ternyata di luar sana banyak orang-orang yang pola pikirnya luar biasa. Atas dasar itu, Maya pun memutuskan untuk melanjutkan kuliah dan mengambil Master of International Business di Swinburne University of Technology, Melbourne – Australia.

Selama menimba ilmu di negeri Kanguru, Maya tidak hanya belajar secara akademisi tetapi juga belajar hidup mandiri. Perempuan bertinggi 170 cm ini juga selalu melihat peluang yang diyakini bermanfaat. Ketika tinggal di Melbourne, Maya mencoba tantangan dengan merambah karir sebagai model sehingga sempat mengikuti beberapa lomba Top Model disana dan fashion show. “It was a good experience for me” sahutnya.

Sesuai jurusan yang diambil selama kuliah yaitu Business International, Maya juga sempat bekerja di konsulat Indonesia dan banyak membantu kegiatan kegiatan administrasi. Selama tinggal disana,  Maya juga sempat belajar menjadi seorang penari, make up artist, dan chef. Semuanya itu Maya lakukan karena dorongan pribadi. Maya senang mencoba sesuatu yang menantang.

Sekembalinya ke Indonesia, Maya bekerja sebagai Senior Associate Lawyer dan saat itu Maya merasa beruntung sekali bisa bekerja dengan Prof. Dr. Pringgani Hartono. Maya banyak belajar dari beliau kemudian Maya juga sempat menjalankan dua perusahaan secara bersamaan. 

Pagi hari Maya bekerja sebagai president director di perusahaan BTS dan pada sore harinya bekerja sebagai president director disebuah perusahaan advertising sampai pada akhirnya Maya dan suami, Ir. Andreas Reza memutuskan untuk membuat perusahaan tambang emas di Banyuwangi dan Kalimantan. 

Dalam berbisnis, Maya merasa beruntung memiliki suami yang sangat mendukung dan bersama sama memikirkan tentang manfaat dan kemaslahatan bisnis tersebut bagi orang banyak.


img-1606773247.jpg

Maya Miranda Ambarsari bersama suami, Ir. Andreas Reza

Setelah tambang emas, Maya mulai merambah ke bisnis yang lain seperti pengolahan minyak, property, kecantikan hingga galangan kapal. 

Sumber : kompasiana

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar