Maya Miranda Ambarsari Sambut Langsung Kunjungan KSAL ke Batamec Shipyard
Sabtu, 13 Maret 2021
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Maya Miranda Ambarsari Sambut Langsung Kunjungan KSAL ke Batamec Shipyard

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono bersama pejabat Utama TNI AL mengunjungi galangan kapal dalam negeri PT Batamec saat kunjungan kerja (Kunker) di wilayah Batam.

PT Batamec adalah perusahanan yang bergerak dalam bidang pembangunan kapal, perbaikan, konversi kapal, fabrikasi baja untuk Industri maritim, lepas pantai dan darat, serta jasa konstruksi. 

"Kedatangan KSAL ke galangan ini dalam rangka melihat secara langsung keberadaan kemampuan perusahanan ini, terutama fasilitas-fasilitas yang dimiliki dalam  pembuatan kapal dan perbaikan dan konversi kapal. Keberadaan perusahaan ini bisa menjadi mitra kerja TNI AL dalam rangka mengembangkan dan menyiapkan Alutsista," dikutip dalam keterangan resmi Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut pada Sabtu (13/3/2021).

Dalam kunjungan tersebut Yudo berharap keberadaan galangan kapal nasional PT Batamec bisa lebih berkembang dan maju mengingat mayoritas pekerjanya adalah anak-anak bangsa. 

"Keberadaan PT Batamec ini tidak saja kontribusi dalam  perekonomian terutama  penyerapan tenaga kerja, tetapi yang utama adalah kemampuan dalam membuat kapal-kapal, selain kapal niaga juga kapal perang (alutsista)," dikutip dari keterangan tersebut.

Kedatangan Yudo disambut Direktur Utama (Dirut) PT Batamec Maya Miranda Ambarsari di Galangan Kapal Jalan Brigjen Katamso, KM 19 Tanjung Ucang, Pulau Batam, Kepulauan Riau.

sumber : https://www.tribunnews.com/nasional/2021/03/13/ksal-kunjungi-galangan-kapal-pt-batamec-lihat-langsung-fasilitas-pembuatan-dan-perbaikan-kapal.

Penulis: Gita Irawan

Editor: Johnson Simanjuntak

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar