Niat Tulus Maya Akuisisi Batamec Untuk Kemaslahatan Orang Banyak
Selasa, 25 Februari 2020
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Niat Tulus Maya Akuisisi Batamec Untuk Kemaslahatan Orang Banyak

Maya Miranda Ambarsari, pengusaha muda yang sukses mengakuisisi  PT Batamec Shipyard, perusahaan galangan kapal terbesar di Batam, mengaku sangat optimis dengan potensi industri galangan kapal di tahun ini bakal bertumbuh.

"Saya kok sangat optimis, industri ini tumbuh. Kita besar bersama-sama industri terkait, seperti pelayaran, dan kita mulai di 2020," tutur Maya.

Ditemui di Guest House-nya, kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan, pengusaha yang juga pemilik e-commerce JD.ID ini mengatakan perusahaan galangan kapal yang baru saja diakuisisinya dari PMA menjadi PMDN itu menampung puluhan ribu tenaga kerja.

"Alhamdulillah, setelah kita akuisisi, perusahaan galangan kapal yang semula nyaris kolaps itu, kini sudah mulai  kembali bergairah. Pekerjaan pun mulai datang, para pegawai kembali bersemangat," ujar Maya.

Maya berharap Batamec akan semakin bertumbuh sehingga dapat menyerap lebih besar jumlah tenaga kerja di Indonesia, khususnya di Batam. Pemilik yang juga President Director PT.Batamec Shipyard ini mengatakan galangan kapal miiliknya tersebut mampu memproduksi beragam jenis kapal. 

Diantaranya, Kapal Tanker, Kapal Kargo, Kapal Bantu Cair Minyak, Kapal Tandu, dan  kapal-kapal untuk kepentingan militer.

Terkait potensi pasar menurutnya sangat luas, tidak hanya datang dari dalam negeri, tetapi juga luar negeri, jenisnya pun beragam.  "Galangan kapal kita sudah memiliki kemampuan membangun kapal sesuai kebutuhan. Ayo kita bangkit dan kita besarkan industri kita. Batamec adalah satu dari ratusan galangan kapal nasional yang siap memenuhi kebutuhan kapal dalam negeri," tuturnya.

Batamec dan galangan kapal lainnya di Indonesia mampu memproduksi kapal-kapal terbaik, yang dibutuhkan untuk menjadi jembatan antar pulau di Indonesia. "Kita ini negara maritim, kita butuh kapal-kapal terbaik buatan anak negeri, galangan kapal terbesar sekarang sudah ada di Indonesia," tuturnya.

Sebagai anggota Ikatan Perusahaan Industri Kapal Indonesia (IPERINDO) temuda saat ini, Dia mengaku bangga masuk ke sektor industri galangan. " Sebelum saya masuk, Batamec sudah hampir kolaps, dan tidak pakai pikir lama-lama, langsung saya beli. Salah satu yang membuat saya semangat mengambil perusahaan itu ialah, tenaga kerja yang ada di dalamnya harus diselamatkan," tutunya.

" Ahamdulillah, doa mereka juga, orderan mulai berdatangan," kisahnya. Ia juga berharap, tidak ada galangan kapal dalam negeri yang gulung tikar karena kekurangan pekerjaan atau tergilas persaingan, terlebih sampai tergilas regulasi."

Sumber : https://bisnisnews.id/detail/berita/-alasan-pengusaha-muda-ini-mengakuisisi-pt-batamec-shipyard-yang-nyaris-bangkrut

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar