Batamec Shipyard Siap Jadi Mitra TNI AL Kembangkan Alutsista Kapal
Sabtu, 13 Maret 2021
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Batamec Shipyard Siap Jadi Mitra TNI AL Kembangkan Alutsista Kapal

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono berharap perusahaan galangan kapal milik anak bangsa PT Batamec Shipyard dapat menjadi mitra kerja TNI Angkatan Laut dalam rangka mengembangkan dan menyiapkan Alutsista.

PT Batamec Shipyad merupakan perusahanan yang bergerak dalam bidang pembangunan kapal, perbaikan, konversi kapal, fabrikasi baja untuk Industri maritim, lepas pantai dan darat, serta jasa konstruksi.

PT Batamec Shipyad telah dua kali dipercaya oleh TNI AL untuk menyediakan kapal yang dirancang sebagai Kapal Bantu Cair Minyak (BCM). Terbaru, Batamec tengah membangun kapal BCM 4 berkapasitas 5.500 ton yang ditandai degan prosesi Keel Laying pada 5 Agustus 2020 setelah sebelumnya telah menyelesaikan proses pembuatan Kapal BCM ke-3.

“Kami berharap keberadaan galangan kapal nasional PT Batamec bisa lebih berkembang dan maju sebab tidak hanya berkontribusi dalam  perekonomian terutama  penyerapan tenaga kerja, tetapi yang utama adalah kemampuan dalam mebuat kapal-kapal, selain kapal niaga juga kapal perang (alutsista)," ujarnya dikutip dalam keterangan resmi Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut pada Sabtu (13/3/2021).

Saat itu, KSAL tengah melakukan kunjungan ke galangan kapal Batamec Shipyard dalam rangka melihat secara langsung keberadaan kemampuan perusahanan ini, terutama fasilitas-fasilitas yang dimiliki dalam  pembuatan kapal dan perbaikan dan konversi kapal.

Kedatangan Yudo disambut langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PT Batamec Maya Miranda Ambarsari di Galangan Kapal Jalan Brigjen Katamso, KM 19 Tanjung Ucang, Pulau Batam, Kepulauan Riau.

“Keberadaa perusahaan ini [Batamec Shipyard] bisa menjadi mitra kerja TNI AL dalam rangka mengembangkan dan menyiapkan Alutsista,” tuturnya.

Sementara itu, Maya Miranda Ambarsari mengaku siap untuk menjadi mitra TNI AL dan akan terus menjaga kepercayaan yang diberikan oleh TNI AL kepada Batamec Shipayrd dengan menjaga mutu, kualitas, dan pengerjaan yang tepat waktu.

"Kami akan menjaga kepercayaan ini, semoga semua berjalan lancar, tepat waktu, dan tepat mutu sehingga dapat mendukung kegiatan operasional TNI AL,” ujarnya.

Dalam kunjungan kerjanya ke Batamec Shipyard, Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M didampingi para Pejabat Utama TNI AL.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar