Rumah Belajar Miranda Kembali Buka Majelis Talim Ummul Choir
Jum'at, 11 Agustus 2017
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Rumah Belajar Miranda Kembali Buka Majelis Talim Ummul Choir

Rumah Belajar Miranda kembali membuka aktifitas pengajian Majelis Ta’lim Ummul Choir pada Kamis, 3 Agustus 2017 bertempat di Rumah Belajar Miranda, Jalan Sawo, Cipete, Jakarta Selatan.

Pembukaan kembali majelis tersebut dilaksanakan langsung oleh Pemilik Rumah Belajar Miranda, Maya Miranda Ambarsari.

Tampak para jamaah yang terdiri dari pada ibu-ibu antusias mengikuti pengajian yang rutin dilaksanakan setiap hari Kamis tersebut.

Majelis Ta’lim Ummul Choir merupakan salah satu kegiatan charity mingguan yang diikuti oleh 130 jamaah. Dalam setiap pertemuan dilaksanakan berbagai kegiatan seperti pengajian  dan tadarusan rutin.

Majelis Taklim ini awalnya didirikan oleh almarhumah ibunda Maya di bilangan Cipete untuk mengembangkan sumber daya ibu-ibu dari golongan masyarakat kelas menengah ke bawah yang berada di sekitar lingkungan rumah orang tua Maya yang juga berada di lingkungan kompleks Jalan Sawo, Cipete. 

Dari hanya pengajian, Majelis Taklim Ummul Choir berkembang menjadi tempat pengembangan ibu-ibu. “Kami buat kelas kecantikan, kelas pengelolaan uang, hingga memberikan dana pinjaman bergulir maksimal Rp 5 juta yang boleh dikembalikan kapan saja agar para ibu-ibu ini tidak tergantung pada suaminya,” tutur Maya sebelumnya.

Bagi Maya, bahagia rasanya bila ibu-ibu bisa mengembangkan usahanya. “Mereka itu usahanya kecil, ada yang tukang gorengan, ada yang tukang urut, tukang cuci, dan lain-lain. Senang bisa membantu. Mereka pegang uang Rp 500.000 saja sudah senang,” ungkap perempuan kelahiran Jakarta tahun 1973.

 

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar