Maya Miranda Ambarsari Rela Berjauhan Demi Masa Depan Khalifah
Sabtu, 09 Maret 2019
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Maya Miranda Ambarsari Rela Berjauhan Demi Masa Depan Khalifah

INDOPOS.CO.ID - Maya Miranda Ambarsari rela berjauhan dengan anak semata wayangnya yang kini menempuh pendidikan di SMA Taruna Nusantara. Menurutnya, Selain di rumah, sekolah merupakan tempat bagi anak mendapatkan pembelajaran terbaik untuk banyak hal.

”Ingin punya anak pemimpin, jangan dimanjakan,” ujar Maya Miranda Ambarsari disela-sala Malam Keakraban Siswa-Siswi SMA Taruna Nusantara di Grand Sahid Jaya Hotel, belum lama ini.

Maya mengaku ketika anak ingin meraih mimpinya dan itu positif tentunya harus didukung. ”Orang berpikir, saya punya anak tunggal, jadi saya jaga luar biasa. Saya justru membebaskan anak saya Khalifah berpikir, bertindak berperilaku tapi harus tetap sesuai dengan norma kesusilaan dan sosial," ungkap Maya

Apalagi saat itu, anaknya ingin jadi polisi, sontak dia pun tak mau menghalangi niatan anaknya tersebut. "Pengen masuk SMA Taruna Nusantara di Magelang. Kalau memang itu baik, di- support. Selama benar ya support. SMA Taruna Nusantara boarding school terbaik," ujar dia.

Menurut Maya, orang tua harus mendukung keinginan anak-anak, meski kadang terasa berat untuk diterima, "Di satu sisi sedih, sisi lain kita harus mendukung. Kejar cita-citamu, jangan sampai anak kita terkekang, kita malah menjadi orang tua yang merusak cita-cita dan masa depannya," kata Maya.

Sementara itu Kepala SMA Taruna Nusantara, Brigjen TNI Soebagyo mengatakan, salah satu yang sangat bermanfaat untuk melatih kemampuan dan rasa percaya diri para siswa adalah dengan sering mengadakan kegiatan Karya Wisata.

Tak hanya sekedar mengunjungi berbagai lokasi untuk belajar, ungkap Brigjen TNI Soebagyo, para siswa juga dapat diajak bertemu dengan sejumlah tokoh penting nasional yang dapat memberi mereka inspirasi di masa yang mendatang.

"Di SMA Taruna Nusantara, kami mengadakan Karya Wisata sebagai media pembelajaran di luar kelas. Dari sana, para siswa kami ajak bertemu dengan Presiden, Menhan, TNI, dan Polri sehingga banyak nilai-nilai dan pembelajaran yang didapatkannya bersama teman-teman," tegasnya.

sumber : https://www.indopos.co.id/read/2019/03/09/167855/maya-miranda-ambarsari-rela-berjauhan-dengan-anak

img-1552207953.jpg

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar