Hebat Marching Band SMA Taruna Nusantara Meriahkan Pawai Pembangunan Sukoharjo
Sabtu, 24 Agustus 2019
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Hebat Marching Band SMA Taruna Nusantara Meriahkan Pawai Pembangunan Sukoharjo

Marching Band SMA Taruna Nusantara Magelang, ikut memeriahkan Pawai Pembangunan Kabupaten Sukoharjo, sekaligus memeriahkan HUT RI yang ke 74 tahun.

Dari pantauan, pawai pembangunan diikuti sebanyak 30 kelompok barisan jalan kaki terdiri Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), marching band, batik karnival, satuan TNI-Polri, dan barisan kelompok lainnya.

Sedangkan di kelompok kendaraan, berdasarkan data panitia, jumlahnya mencapai 120. Rata – rata peserta pawai pembangunan yang menggunakan kendaraan besar menampilkan live musik. Ada musik tradisional, dangdut, pop hingga musik rock.

Peserta pawai mobil hias antara lain dari semua dinas,RSUD Sukoharjo, Pemuda Pancasila, Paguyuban Kepala Desa, Rock in Praja (kumpulan pemain musik dari ASN), dan lain-lain.

Ribuan warga menyemut di sepanjang jalan protokol Jalan Jenderal Soedirman, untuk melihat pawai dari dekat. Petugas dari Satpol PP, anggota Polri, Polwan, dan para relawan, Nampak kewalahan menertibkan para penonton. Pawai diberangkatkan dari halaman Pemkab Sukoharjo menuju depan rumah dinas Bupati, sejauh dua kilometer.

Sekertaris Dinas Kominfo Sukoharjo, Priyanto, mengatakan, ada yang spesial dalam even pawai pembangunan tahun ini yakni, diikutsertakannya piala Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan Adipura dalam pawai dengan menggunakan mobil hias.

“Selain itu juga ada penampilan Marching Band dari SMA Taruna Nusantara Magelang,” jelasnya.

Yang menarik penonton adalah penampilan marching band dari SMA Taruna Nusantara. Di sepanjang jalan, marching band ini banyak mendapat acungan jempol. Tak sedikit warga yang mengabadikan lewat handphone dan merekamnya dalam video.

‘’Bagus banget penampilan marching band ini, saya suka. Ini saya tadi juga merekamnya dalam bentuk video. Penampilan kontingen lainnya juga sangat menarik,’’ kata Fitri, warga Mulur, Bendosari.

Mengingat panjangnya barisan peserta, diperkirakan, pawai pembangunan yang dimulai sekira pukul 13.00 WIB ini, baru berakhir sekitar pukul 17.00 WIB.

Usai pawai, nampak pasukan orange atau petugas kebersihan, langsung menyapu membersihkan jalan protocol tersebut, agar tidak nampak kumuh.

sumber : http://sieradmu.com/hebat-marching-band-sma-taruna-nusantara-meriahkan-pawai-pembangunan-sukoharjo/

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar