Cetak Anak Calon Pemimpin Ala Maya Miranda Ambarsari
Minggu, 10 Maret 2019
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Cetak Anak Calon Pemimpin Ala Maya Miranda Ambarsari

INILAHCOM, Jakarta - Maya Miranda Ambarsari, penggiat sosial dan juga entrepreneur, punya cara jitu untuk mendidik anak menjadi seorang calon pemimpin.

Memiliki satu anak pria bernama Khalifah, yang kini tengah menuntut ilmu di SMA Taruna Nusantara, tidak membuatnya bersedih lantaran sangat jarang bertemu.

Maklum, SMA Taruna Nusantara adalah sekolah asrama yang para muridnya jarang bertemu dengan orangtuanya kecuali saat musim liburan sekolah.

Meski memiliki satu anak, Maya mengaku tidak pernah memanjakan buah hatinya tersebut. Justru, dengan memberikan anaknya kebebasan dalam berpikir, Khalifah bisa menentukan langkahnya untuk meraih masa depan.

"Doa saya ingin memiliki anak yang menjadi pemimpin. Saya tidak pernah memanjakan anak tunggal saja. Saya justru membebaskan Khalifah berpikir, bertindak dan berprilaku, tetapi sesuai dengan norma kesusilaan dan sosial," ujar Maya Miranda Ambarsari yang juga sebagai Ketua Panitia malam keakraban SMA TN angkatan 28 yang bertema Thanks Giving, Jakarta, Selasa, (05/03/2019).

Soal cita - cita, Maya juga tidak pernah memaksakan buah hatinya untuk menjalani profesi yang dia idamkan. Semua ada di tangan buah hatinya.

"Ingin jadi Polisi, ya enggak apa - apa. Ingin masuk SMA Taruna Nusantara di Magelang, kalau memang ini terbaik, harus didukung. Selama benar, ya harus didukung," tambahnya.

sumber : https://m.inilah.com/news/detail/2513174/cetak-anak-calon-pemimpin-ala-maya-miranda

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar