Menikmati Keindahan Bunga Langka Rafflesia Arnoldii dan Bunga Bangkai Amorphophallus Gigas
Minggu, 16 Oktober 2016
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Menikmati Keindahan Bunga Langka Rafflesia Arnoldii dan Bunga Bangkai Amorphophallus Gigas

Pengalaman pulang kampung Maya Miranda Ambarsari ke Bengkulu tahun ini, rasanya sangat istimewa. Selain dapat melepas kerinduan dengan sanak saudara, teman-teman dan guru-guru masa SMP, serta memotivasi para siswa-siswi SMP 2 Bengkulu, Maya beruntung karena kehadirannya disambut dengan bermekarannya bunga langka asli Bengkulu.Yakni Bunga Rafflesia Arnoldii, dan Bunga Bangkai Amorphophallus Gigas.

Awalnya Maya bersama rombongan berencana untuk ke Curup, kampung halamannya. Namun di perjalanan, dia mendapat informasi bahwa dua puspa langka khas Bengkulu tengah bermekaran. Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang jarang terjadi, Maya pun langsung menuju ke lokasi Cagar Alam Taba Penanjung tempat lokasi ditemukannya Bunga Rafflesia Arnoldii.

img-1476595599.jpg

Kebetulan lokasinya searah dengan jalur ke Curup. Waktu yang ditempuh untuk melihat bunga Rafflesia ialah sekitar dua jam dari Kota Bengkulu. 

Sesampainya di sana, Maya dan rombongan berjalan kaki sekitar 30 meter ke dalam hutan untuk menikmati indahnya puspa langka ikon Bengkulu tersebut.

img-1476591305.jpg

Diameter bunga Rafflesia arnoldii yang mekar tersebut mencapai 75 sentimeter. Dan ternyata, keunikan bunga langka tersebut hanya dapat dinikmati enam hingga tujuh hari saja. Wahh, betapa beruntungnya.

img-1476596885.jpg

Usai menikmati keindahan Rafflesia Arnoldii, Maya melanjutkan ekspedisinya ke Kabupaten Kepahiang, di Hutan Lindung Boven Lais, lokasi penangkaran Amorphophallus gigas.

img-1476591346.jpg

Bunga yang disebut sebagai bunga majemuk tertinggi di dunia ini tumbuh setinggi sekitar empat meter. 

img-1476592464.jpg

Berikut video ekspedisi Maya Miranda Ambarsari menikmati keindahan Bunga Rafflesia Arnoldii dan Bunga Bangkai Amorphophallus Gigas.


  

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar