Selamat, Muhammad Khalifah Nasif Naik Pangkat Brigadir Dua Taruna
Minggu, 25 Juli 2021
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Selamat, Muhammad Khalifah Nasif Naik Pangkat Brigadir Dua Taruna

Muhammad Khalifah Nasif, putra dari pasangan pengusaha Maya Miranda Ambarsari kini tengah menempuh pendidikan di Akademi Kepolisian sejak Juli 2020. Sebelumnya, pria kelahiran 4 Juli ini telah menyelesaikan pendidikannya di SMA Taruna Nusantara.

Memasuki tahun kedua di Akpol, Khalifah berhasil naik pangkat setelah mengikuti upacara kenaikan pangkat Taruna Tingkat I Satya Dharma dari Ajun Brigadir Taruna menjadi setingkat lebih tinggi ke Tk II/55 dengan pangkat Brigadir Dua Taruna.

Dikutip dari Wikipedia, Pangkat Brigadir Dua Taruna yang disandang oleh Khalifah ini ditempuh selama dua semester yaitu pada semester ke-3 dan semester ke-4. Dilanjutkan dengan pangkat Brigadir Satu Taruna dan Brigadir Taruna.

Nantinya, setelah berhasil menyelesaikan pendidikannya selama empat tahun di Akademi Kepolisian, Khalifah akan menjadi seorang perwira polisi dan menyandang pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda) serta dituntut berkualifikasi sebagai

·         Penyelidik dan Penyidik Polri.

·         Pemimpin yang Berkarakter Melindungi, Mengayomi dan Melayani.

·         Pemelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Serta Penegak hukum Yang Berkeadilan.[5]

·         Manajer Lini Terdepan dalam Pemecahan Masalah Masyarakat.

·         Perwira Polri yang menjadi tauladan dalam kesamaptaan yang prima, sehat dan cerdas secara spiritual, intelektual, dan emosional.[7]

Lulusan terbaik akan mendapat penghargaan Adhi Makayasa dan diserahkan oleh Presiden Republik Indonesia yang dilaksanakan pada upacara Praspa TNI dan Pelantikan Perwira Polri.

video


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar