Tips Cerdas Kelola Rumah Tangga Cerdas Kelola Financial Ala Maya Miranda Ambarsari
Rabu, 01 Mei 2019
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Tips Cerdas Kelola Rumah Tangga Cerdas Kelola Financial Ala Maya Miranda Ambarsari

Maya Miranda Ambarsari menjadi salah satu pembicara dalam talkshow UOB Event dengan tema "Cerdas Kelola Rumah Tangga, Cerdas Kelola Financial". Acara ini digelar dalam rangka menyambut Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 24 April.

Sebagai seorang pengusaha, wanita berusia 45 tahun ini bisa dikatakan sukses bukan hanya dalam mengelola bisnis yang dijalankan tetapi juga dalam urusan rumah tangga. Tak salah bila akhirnya, istri dari Andreas Reza ini didapuk sebagai salah satu pembicara yang menjadi inspirasi bagi para wanita.

Di dalam talkshow tersebut, Maya sempat mengatakan bahwa salah satu kunci suksesnya dalam menjalankan berbagai lini bisnis karena prinsip comparative adventage yang diterapkannya.

"Biasanya orang punya banyak bisnis tapi jadi ngga fokus. Di sini Anda harus punya comparative adventage," ujarnya.

Lantas apa maksud dari comparative adgventage itu? ialah menyerahkan pekerjaan pada ahlinya, sementara kita sebagai pebisnis bisa fokus melakukan hal lain yang memang menjadi kemampuannya.

"Saya ini kalau menyetir sangat jelek dan nggak tahu jalan. Jadi saya gunakan orang yang pandai menyetir sehingga di dalam mobil saya bisa mikir," ujarnya.

Begitu pula dalam menjalankan bisnis tambang emas. Maya bukanlah lulusan teknik pertambangan atau memiliki latar belakang tambang untuk itulah dia kemudian merekrut orang-orang yang memang memahami dunia pertambangan.

"Dan saya tidak perlu melakukan hal yang saya tidak tahu, serahkan saja pada ahlinya," tutur Maya.

Meski disibukkan dengan berbagai aktivitas bisnisnya, ibu dari Muhammad Khalifah Nasif ini tetap menomersatukan keluarga. Bagianya, keluarga merupakan prioritas paling penting.  Sehebat apapun dia di luar, baginya suami tetap pemimpin yang harus dihormati. Maya pun berhasil mendidik buah hatinya menjadi anak yang soleh, cerdas, dan patuh terhadap kedua orang tuanya.

img-1557312334.jpg 


 


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar