Semangat Kartini Masa Kini
Minggu, 02 Oktober 2016
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Semangat Kartini Masa Kini

Semangat wanita untuk mendukung kemajuan bangsa tentu tidak perlu diragukan lagi. Salah satu pejuang wanita di Indonesia ialah Raden Ajeng Kartini, sosok wanita yang peduli dan tangguh dalam memperjuangkan hak-hak wanita agar sejajar dengan kaum pria.

Kini, tidak sedikit sosok Kartini Masa Kini yang lahir dan sukses menjadi wanita hebat yang mampu menginspirasi banyak wanita lainnya. Sebagai bentuk dukungan terhadap kiprah wanita di Indonesia, MNC Fashion secara khusus memberikan penghargaan kepada 8 wanita Indonesia yang dinilai memiliki semangat Kartini dan secara konsisten mendukung kemajuan wanita Indonesia di bidang masingmasing.

Kedelapan wanita tersebut ialah Natasha Mannuela (Miss Indonesia2016), Rania Putri Sari (pemain film Surat Cinta untuk Kartini ), Wulan Tilaar (pengusaha), Indah Suryadharma Ali (anggota DPR), Livienne Rusellia (pengusaha), Maya Miranda Ambarsari (pengusaha dan pendiri rumah belajar), Heddy Kandou (pengusaha), danAyu Mirah Suardhana (perancang busana).

Maya Miranda Ambarsari terpilih sebagai salah satu dari 8 wanita Indonesia yang dinilai memiliki semangar Kartini. Di tengah kesibukannya sebagai pengusaha di bidang pertambangan emas, property, dan fesyen, Maya tetap dapat meluangkan waktunya untuk berbagi di dalam kehidupan sosial dengan mendirikan Rumah Belajar Miranda.

Di Rumah Belajar Miranda, dia memberikan kebebasan bagi warga sekitar untuk ikut menikmati sekolah gratis dengan fasilitas dan kurikulum yang berkualitas.

Di tengah kesibukannya di bisnis dan sosial, rupanya wanita kelahiran 1973 ini mampu memosisikan dirinya sebagai istri dan ibu serta memberi contoh yang baik yang tidak menggurui atau mendahului kaum pria.

Istri dari Andreas Reza ini sadar betul cara untuk memperjuangkan emansipasi wanita dengan tetap menjaga nilai dan harkat martabatnya sebagai seorang wanita, istri, dan ibu. Maya tetap memegang tanggung jawabnya. Di samping itu, dia masih bisa mengikuti berbagai kegiatan seperti Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi, dan seabrek kegiatan lainnya.

Tak heran bila MNC memberikan penghargaannya kepada Maya Mirada Ambarsari. Selamat Mba Maya!!

Sumber : Koransindo

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar