Rumah Rafflesia Itu Belum Banyak Di Kenal Orang
Minggu, 30 Oktober 2016
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Rumah Rafflesia Itu Belum Banyak Di Kenal Orang

Bengkulu menjadi rumah bagi bunga Rafflesia Arnoldi. Bunga berukuran raksasa yang kini ditemui di sejumlah negara ternyata berasal dari Bengkulu.

“Tetapi sayang, tak banyak orang tahu bahwa Rafflesia Arnoldi bermula dari Bengkulu,” kata Maya Miranda Ambarsari, pemilik rumah belajar Miranda yang juga pengusaha di sela pre launching buku Bengkulu, I Adore!.

Rafflesia Arnoldi adalah bunga tunggal terbesar didunia. Bunga ini bisa mekar dengan lebar hingga 2 meter.

“Ini kan hal menakjubkan. Namun tidak banyak masyarakat yang mengetahuinya,” lanjut Maya.

Selain Rafflesia Arnoldi, Bengkulu masih memiliki tiga tumbuhan pemecah rekor lainnya yakni Bunga Bangkai atau bunga kibut Amorphophalus titanium sebagai bunga majemuk terbesar di dunia, Amorphophalus gigas, bunga majemuk tertinggi didunia dan gramatophyllum specium, bunga terpanjang didunia.

Menurut Maya keberadaan bunga-bunga unik dan langka tersebut sebenarnya bisa menjadi destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan. Tetapi promosi yang minim membuat keajaiban bunga-bunga tersebut hanya dinikmati oleh penduduk setempat.

Selain kekayaan flona, Bengkulu dikatakan Maya juga kota dengan alam yang indah. Pantainya, kekayaan kulinernya bangunan kuno tempat dimana Proklamator Soekarno hidup diasingkan pada jaman penjajahan Belanda.

Potensi tersebut menurutnya harus segera digarap dengan baik. Sehingga Bengkulu tidak hanya dikenal masyarakat domestik tetapi juga wisatawan asing. Jika dunia wisata hidup maka dengan sendirinya kesejahteraan masyarakat setempat bisa ditingkatkan.

“Perbaiki infra struktur agar investor tertarik datang ke Bengkulu. Itu yang perlu segera dilakukan oleh Pemda,” pungkas Maya.

Sumber : http://poskotanews.com/2016/10/27/maya-miranda-rumah-rafflesia-arnoldi-itu-belum-banyak-dikenal-orang/

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar