Rumah Belajar Miranda Fasilitasi Kegiatan CSR RS Premier Jatinegara
Jum'at, 15 Maret 2019
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Rumah Belajar Miranda Fasilitasi Kegiatan CSR RS Premier Jatinegara

Rumah Belajar Miranda dipilih sebagai tempat bagi pihak RS Premier Jatinegara melaksanakan program corporate social responsibility (CSR) dengan menggandeng sejumlah artis di bawah manajemen artis Headline Management.

Ini merupakan kali pertama, rumah sakit tersebut mengadakan kegiatan CSR di areal perkotaan. Kencana Widya, Marketing Manager RS Premier Jatinegara mengatakan selama ini pihak rumah sakit lebih sering ke lokasi pinggiran seperti di Bantar Gebang, atau di Muara Gembong.

Namun, kali ini RS Premier Jatinegara memilih untuk berbagi keceriaan bersama mereka yang memiliki keterbatasan.

img-1552874295.jpg

Dalam acara yang dilaksanakan Kamis, 14 Maret 2019 ini, para artis mengajak bermain anak-anak dan orang dewasa yang mengalami kebutuhan khusus yaitu bisu tuli yang belajar di Rumah Belajar Miranda. 

Meski memiliki keterbatasan, tetapi mereka terlihat sangat senang dan antusias bermain dengan para artis. Beberapa diantaranya Ari Wibowo, Bella Luna, Naomi Zaski, dan lainnya.

img-1552874311.jpg

Sementara itu, Fajar Surya koordinator program RBM mengaku sangat bahagia karena RBM terpilih menjadi lokasi untuk dilaksanakannya kegiatan CSR dari RS Premier Jatinegara.

Saat ini, Rumah Belajar Miranda rutin mengadakan kegiatan pengajiann atau majelis ta'lim yang diperuntukan bagi saudara kita yang mengalami keterbatasan tuli bisu.

Fajar mengatakan, saat ini banyak para tunarungu yang memiliki kekurangan dalam pemahaman agama. Bukan karena niat dan keinginan mereka yang kurang, namun lebih kepada keterbatasan media dan fasilitas bagi mereka untuk mendapatkan ilmu agama. 

"Karena jarang penceramah yang bisa bahasa isyaraat, masih sedikit," ujarnya.

Kalaupun ada, tidak sedikit yang hanya menguasai bahasa isyarat dalam bahasa yang umum. Sedangkan di ilmu agama banyak kosakata yang harus diperdalam. Untuk itulah RBM mengadakan kegiatan tersebut untuk memfasilitasi saudara-saudara yang mengalami keterbatasan.

img-1552874278.jpg



Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar