Yuk Berkunjung ke Pondok Sandal Cinta di Pantai Tapak Paderi Bengkulu

Yuk Berkunjung ke Pondok Sandal Cinta di Pantai Tapak Paderi Bengkulu

Masyarakat tentu tidak asing dengan istilah gembok cinta yang terdapat di Perancis dan Korea.

Konon, pasangan yang mengaitkan dan menuliskan namanya di gembok tersebut, cintanya akan abadi.

Tidak sedikit wisatawan yang berkunjung, dari berbagai belahan dunia, hanya untuk mengaitkan gembok cinta tersebut.

Nah, jika gembok cinta sudah begitu mainstream di beberapa tempat, di Indonesia tepatnya di Bengkulu, terdapat lokasi wisata unik dan kreatif yang diberi nama Pondok Sandal Jodoh di bibir Pantai Tapak Paderi.

Ini merupakan kreativitas dari para nelayan setempat yang merasa prihatin dengan banyaknya sampah botol dan sandal yang hanyut di pantai tersebut.

Akhirnya, mereka pun mengumpulkan sandal-sandal bekas tersebut dan mengkreasikannya dengan menyusun berjejer pada dinding yang terbuat dari bamboo hingga menjadikannya serupa bentuk kupu-kupu atau bertuliskan I Love You.

Kreasi ini ternyata menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang ingin sekedar berselfie ria atau ikut menuliskan namanya dan pasangannya pada sandal kemudian menggantungkanya di Pondok Sandal Jodoh. Mereka berharap dengan demikian, kisah cinta keduanya akan tetap abadi.

Tidak hanya sandal dan botol bekas minuman, para nelayan juga menemukan banyak sampah lainnya seperti botol bekas lem, sampah sachetan, kayu-kayu, hingga papan selancar bekas.

Nah, sampah-sampah ini pun dikreasikannya menjadi hiasan yang unik dan kreatif. Tidak sedikit yang bertuliskan kalimat kekinian yang disukai para muda-mudi untuk berselfie ria.

Sumber : http://traveling.bisnis.com/read/20161023/224/595025/pondok-sandal-cinta-di-pantai-tapak-paderi-bengkulu

Sumber : https://mayamirandaambarsari.com/yuk-berkunjung-ke-pondok-sandal-cinta-di-pantai-tapak-paderi-bengkulu-detail-37506