STIH Adhyaksa Buka Pendaftaran TA 2022/2023, Berikan Beasiswa Bagi Mahasiswa

STIH Adhyaksa Buka Pendaftaran TA 2022/2023, Berikan Beasiswa Bagi Mahasiswa

Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Adhyaksa milik Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa (Kejaksaan RI) membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun akademik 2022/2023.

Ketua Yayasan STIH Adhyaksa Reda Manthocvani mengatakan, pendaftaran ini dibuka untuk program Strata Satu atau S1 Ilmu Hukum, yang akan menjadi angkatan pertama.

Dia menyebut, STIH Adhyaksa ikut mengambil peran dalam pembanguanan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Indonesia yang tangguh dan inovatif.

“Perguruan tinggi khususnya STIH Adhyaksa merupakan institusi yang kuat untuk mengembangkan dan menghasilkan mahasiswa serta lulusannya yang relevan dengan kondisi saat ini, serta mempersiapkan generasi ilmuwan di bidang hukum dan profesi lainnya,” kata Reda dalam keterangan tertulis, Senin 6 Juni 2022.

STIH Adhyaksa berdiri sejak 26 Januari 2022 dan merupakan sekolah tinggi yang diselenggarakan oleh Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa. Perguruan tinggi ini memiliki cita-cita membangun peradaban melalui ilmu hukum sebagai upaya nyata dalam mencapai kehidupan bangsa yang cerdas.

“Inilah yang menjadikan STIH Adhyaksa akan selalu memberikan upaya nyata dalam mencapai kehidupan bangsa yang cerdas,” ujar dia menambahkan.

Derasnya arus globalisasi dan semakin maraknya disrupsi teknologi informasi saat ini, menurut Reda telah membangkitkan peran perguruan tinggi untuk menciptakan SDM dengan kualitas intelektual yang baik, serta kreatif, terutama di bidang hukum. 

“Di sisi lain, kami juga berupaya untuk menciptakan mahasiswa yang berbudi luhur, terampil, serta berkompeten yang mampu memberikan kontribusi pada kemajuan bangsa Indonesia,” ucap Reda.

Kemudian, ia juga menuturkan bahwa keberadaan STIH Adhyaksa sejalan dengan konsep Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya dalam pengembangan keilmuan bidang hukum yang diharapkan dapat memberi masukan atau rekomendasi dalam rangka merumuskan dan melaksanakan sebuah kebijakan.

Dengan demikian, pengetahuan baru ilmu hukum tersebut bermanfaat untuk pembangunan nasional yang meliputi perbaikan ekonomi, politik dan sosial.

Kampus STIH Adhyaksa berlokasi di Lantai 3 Gedung Adhyaksa Loka, Jalan Mabes Hankam, Nomor 60 Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, dan kampus permanen direncanakan akan dibangun di Kabupaten Tangerang, Banten.

Sementara itu, Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan RI Ketut Sumedana saat dihubungi terpisah mengatakan STIH Adhyaksa terbuka untuk umum lulus SMA sederajat. Pendaftaran gelombang kedua dibuka dari tanggal 1 Juni sampai dengan 30 Juni 2022. Gelombang ketiga dari tanggal 1 Juli sampai dengan 5 Agustus 2022.

Pendaftar wajib mengikuti tes TPA dan Bahasa Inggris. Pendaftaran dapat dilakukan melalui tautan https://bit.ly/daftarSTIHAdhyaksa, tersedia program beasiswa kuliah 100 persen dan 50 persen bagi calon siswa-siswi yang berprestasi, tidak mampu dan sesuai dengan kriteria yang ditentukan.

Sumber : https://mayamirandaambarsari.com/stih-adhyaksa-buka-pendaftaran-ta-2022-2023-berikan-beasiswa-bagi-mahasiswa-detail-443492