Menuju Sukses Karir dan Keluarga Ala Maya Miranda Ambarsari Kartini Tambang PT BSI

Menuju Sukses Karir dan Keluarga Ala Maya Miranda Ambarsari Kartini Tambang PT BSI

Semarak perayaan Hari Kartini juga terjadi di lingkungan External Affairs tambang emas PT Bumi Suksesindo (PT BSI), Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Di sini, ratusan karyawan perempuan menggelar acara bertema Keluarga dan Wanita Karier.

Maya Miranda Ambarsari, peraih The Best Global Leader in Asia-Turkey 2018 memberikan motivasi melalui teleconference. Pengusaha sukses di bidang pertambangan ini bercerita tentang bagaimana tetap mengurus keluarga di tengah kesibukan.

“Kepada anak, saya selalu mengajarkan optimis, tidak menganggap sesuatu sulit, tapi tidak meremehkan. Bagi saya suami adalah imam, tetap mengikuti apa yang suami kehendaki, dibanding karier, karena ridho suami adalah ridho tuhan,” ucap Maya.

Sosok Kartini modern istri dari Andreas Reza tersebut juga mengungkapkan apa yang membuat dirinya tertarik pada usaha pertambangan. Khususnya tambang emas. Meskipun jenis usaha ini tergolong jarang digeluti oleh kaum hawa. “Tambang emas itu hal luar biasa dibanding tambang lainya, ini inovatif produk, karena itu saya tertantang,” gamblangnya.

Sementara itu, Senior Manager External Affairs PT BSI, Sudarmono menjelaskan bahwa perayaan Hari Kartini sengaja digelar sebagai wujud apresiasi perusahaan terhadap perempuan tambang. “Dari total 2.324 karyawan PT BSI, terdapat 111 orang karyawan perempuan,” katanya.

Sudarmono yang didampingi Wakil Kepala Teknik Tambang, Agus Purwanto, menyampaikan bahwa para Kartini tambang memiliki kelebihan dalam kinerja. Terutama dalam hal ketelitian. Bahkan, 5 karyawan perempuan dibagian Engineering, juga dianggap memiliki kemampuan tak kalah dengan karyawan laki-laki.

“Dengan Hari Kartini ini, kami berharap para Kartini tambang bisa menjadi contoh untuk kaum perempuan lain. Yang mampu sukses bukan hanya dalam kerja, tapi juga dalam mengurus keluarga,” cetus Senior Manager External Affairs PT BSI ini

Sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/211229/20190422/220451/menuju-sukses-karier-dan-keluarga-ala-kartini-tambang-pt-bsi/

Sumber : https://mayamirandaambarsari.com/menuju-sukses-karir-dan-keluarga-ala-maya-miranda-ambarsari-kartini-tambang-pt-bsi-detail-417092