Maya Miranda Ambarsari Bangga dengan Ketangguhan Perempuan Indonesia

Maya Miranda Ambarsari Bangga dengan Ketangguhan Perempuan Indonesia

Sebagai seorang perempuan dengan jabatan Presiden Direktur di PT Batamec Shipyard dan memiliki sejumlah perusahaan, Maya Miranda Ambarsari, SH, MIB,tetap terlihat bersahaja, ramah dan low profile.

Ketika ditanya pendapatnya mengenai perempuan Indonesia, Maya terlihat sangat antusias dan bersemangat. Menurutnya, banyak sekali perempuan Indonesia yang mempresentasikan dirinya secara sempurna, baik itu berkaitan dengan urusan rumah tangga maupun kariernya.

“Saya bangga sebagai perempuan Indonesia, lebih dari itu saya kagum dengan perempuan-perempuan Indonesia, yang mampu melakukan multitasks secara bersamaan, karir dan rumah tangga, tanpa ada yang dikesampingkan. Walaupun begitu, saya juga kagum dan appreciate terhadap perempuan yang memilih menjadi ibu rumah tangga dan melepas semua atribut yang ada. Itulah pilihan dan tujuan hidupnya, mengabdi kepada keluarga,” ujar istri dari Andreas Reza ini.

Perempuan kelahiran 9 Juli 1973 ini menyebutkan bahwa perempuan hebat bukanlah berpatokan hanya kepada perempuan yang sukses berkarier. Perempuan hebat adalah perempuan yang tahu bagaimana berperan dalam menjalankan hidupnya. Contohnya: ibu dan kakak perempuannya, yang merupakan panutan Maya selama ini. Menurut Maya, mereka berdua melambangkan perempuan Indonesia yang ideal, perempuan yang mengerti menempatkan dirinya namun tangguh dalam mengarungi hidup.

Maya berpendapat bahwa ada hal-hal di mana seorang perempuan harus “alert”. Jangan sampai ketika perempuan berada dalam comfort zone, baik itu di karier maupun rumah tangga, lalu melupakan kewajibannya. "Bila memilih menjadi ibu rumah tangga, mereka sebaiknya mengerti bagaimana mengurusi kebutuhan suami dan anak-anaknya, pandai mengatur keuangan untuk mengamankan keluarga di masa mendatang, dan lain lain yang bersifat domestik” katanya.

Sebaliknya, bilamana memilih berkarir, maka harus serius dalam melaksanakan pekerjaan, sehingga profesional dalam bekerja dan berpola laku, meski demikian urusan keluarga jangan sampai terlantar, tetapi tetap harus diprioritaskan, hal ini merupakan konsekwensi pilihan untuk berkarir.

Maya sendiri sebenarnya adalah tipe perempuan multitasks yang lebih senang melakukan kegiatan di rumah. Meskipun sebagai pemilik sejumlah perusahan dan juga berada di kedudukan puncak, tetapi disisi lain, Maya sangat senang dengan kegiatan urusan domestik. Seperti mendekorasi rumah, memasak, berkebun dan tentunya mengurus keluarga.

Juga, bilamana sedang bersantai, Maya menikmati hari hari-harinya dengan berolahraga di rumah (berenang dan fitness) serta membaca dan menonton acara-acara favoritnya, misalnya National Geography (berkaitan dengan kehidupan alam). 

“Pekerjaan sebagai ibu rumah tangga adalah pekerjaan paling mulia dari seorang perempuan," ungkap ibu dari Muhammad Khalifah Nasif ini.


Sumber : https://mayamirandaambarsari.com/maya-miranda-ambarsari-bangga-dengan-ketangguhan-perempuan-indonesia-detail-433971