Maya Miranda Ambarsari Akuisisi PT Batamec Shipyard, Ini Alasannya

Maya Miranda Ambarsari Akuisisi PT Batamec Shipyard, Ini Alasannya

Usai mengakuisisi bisnis di sektor refinery kilang minyak di bawah bendera PT Tawu Inti Bati, Maya Miranda Ambarsari kembali mengakuisisi bisnis di bidang galangan kapal PT Batamec Shipyard.

Batamec sendiri merupakan salah satu perusahaan galangan kapal terbesar di Batam yang bergerak di bidang pembangunan kapal baru, perbaikan dan konversi kapal.

Perusahaan ini telah menerima penghargaan ISO 9001:2008 tentang sistem manajemen berkualitas, serta sistem keamanan dan kesehatan dari BS OHSAS 18001:2007, serta sistem manajemen lingkungan ISO 14001:2004.

img-1569987073.jpg

PT Batamec juga sudah memiliki berbagai fasilitas lengkap untuk pembuatan dan perbaikan kapal. Yakni berdiri di atas lahan sekitar 64 hektare dengan fasilitas seperti graving dock yang sudah dilengkapi 2 grantry crane berkapasitas 160 ton dan tinggi 32 meter.

Maya Miranda Ambarsari mengatakan keinginannya mengakuisis bisnis ini karena dia optimistis dengan prospek usaha tersebut.

"Indonesia sebagai negara maritim membutuhkan kapal-kapal terbaik. Dan saya yakin bahwa anak bangsa dapat melakukan itu," ujar Maya yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur PT Batamec Shipyard.

img-1569987097.jpg

Selain itu, Maya juga mengaku berani untuk masuk ke dalam bisnis yang sempat berhenti selama beberapa tahun ini karena dia melihat bahwa bisnis ini dapat membawa kemaslahatan.

"Yang tadinya sempat stop beberapa tahun, kita jadikan perusahaan nasional dari awalnya perusahaan PMA (penanaman modal asing)," tuturnya.


Sumber : https://mayamirandaambarsari.com/maya-miranda-ambarsari-akuisisi-pt-batamec-shipyard-ini-alasannya-detail-418381