Ketika Wanita Sukses Berada di Tapuk Pimpinan Tertinggi

Ketika Wanita Sukses Berada di Tapuk Pimpinan Tertinggi

Seiring berkembangnya zaman, peranan wanita saat ini bukan hanya mengurus anak dan suami di rumah, tapi perempuan dan laki-laki memiliki hak yang sama untuk bekerja dan memilih bidang profesi sesuai yang diinginkan.

Sociopreneur,  Maya Miranda Ambarsari dalam rilisnya mengatakan, jika dulu bidang usaha hanya dilakukan oleh laki-laki, sekarang banyak perempuan yang terjun ke dunia bisnis dan berhasil berada di tapuk pimpinan tertinggi.

"Bidang usaha yang di gelutipun tidak terbatas pada bidang yang yang sifatnya feminin, para perempuan hebat ini bahkan sukses berkecimpang dalam bidang usaha yang selama ini identik dengan kaum adam, berikut lima perempuan hebat yang sukses menggeluti bisnis kaum adam" ucap Maya  pendiri rumah belajar Miranda.

Salah satu srikandi Indonesia yang sukses mengeluti bisnis kaum adam salah satunya menteri kelautan tahun 2014-2019, Susi Pudjiastuti,  yang memiliki usaha bidang kelautan dan industri penerbangan tercatat sebagai pemilik Presdir PT ASI Pudjiastuti Marine Product, eksportir hasil-hasil perikanan dan PT ASI Pudjiastuti Aviation atau penerbangan Susi Air dari Jawa Barat.

Srikandi kedua menggeluti bidang transportasi yaitu Direktur Utama PT Blue Bird, Tbk Noni Sri Ayati Purnomo, B.Eng., MBA, tidak hanya sebagai direktur, Noni juga tercatat menjabat sebagai Dewan Komisaris dan Direksi beberapa anak perusahaan, di antaranya yaitu sebagai Komisaris Utama PT Pusaka Nuri Utama, PT Pusaka Bumi Transport. Direktur Utama PT Morante Jaya, PT Pusaka Satria Utama, dan PT Pusaka Bumi Mutiara.

Srikandi ketiga menggeluti bidang  telekomunikasi yaitu Dian Siswarini yang saat ini menjabat Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk,  Dian juga berhasil meraih Golden Globe Tigers Award for Women Leadership, juga masuk dalam daftar Forbes Asia's Power Businesswomen dan srikandi selanjutnya Teresa Wibowo yang bergerak di bidang e-commerce dan pimpinan Ruparupa.com, yang merupakan saluran omni e-commerce terbesar di Indonesia, melibatkan lebih dari 300 toko Kawan Lama Retail yang tersebar di 41 kota di Indonesia dengan lebih dari 60 ribu jenis produk.

Selain srikandi tersebut, lanjut Maya, President Director PT. BATAMEC Shipyard (galangan kapal) tentu banyak sekali srikandi-srikandi Indonesia yang lainnya yang sukses karena terinpirasi dari Raden Ajeng Kartini, " ke depannya kami yakin perempuan hebat yang terjun ke dalam dunia usaha dan berhasil menjadi pemimpin (CEO) di perusahaannya" pungkas Maya yang juga memiliki usaha di pertambangan, e-commerce, hingga properti.

Sumber : https://rm.id/baca-berita/etalase-bisnis/62794/srikandi-indonesia-yang-sukses-geluti-bisnis-kaum-adam

Sumber : https://mayamirandaambarsari.com/ketika-wanita-sukses-berada-di-tapuk-pimpinan-tertinggi-detail-433713