Kemenlu Siap Bantu Promosi Wisata Bengkulu

Kemenlu Siap Bantu Promosi Wisata Bengkulu

Kementerian Luar Negeri siap membantu promosi pariwisata Bengkulu dan turut berkontribusi menyukseskan tahun kunjungan wisata Bengkulu pada 2020 atau "Visit Wonderful Bengkulu 2020".

"Kami siap mendukung Pemprov Bengkulu mempromosikan pariwisata dan potensi sumber daya alam yang kaya di daerah ini," kata Diplomat Madya Kementerian Luar Negeri Yvonne Mewengkang di Bengkulu kepada Antara, Kamis (6/4).

Yvonne dan sejumlah Diplomat Madya Kementerian Luar Negeri melakukan peninjauan langsung ke objek wisata dan potensi sumber daya alam termasuk sektor perdagangan, ekonomi dan investasi di daerah ini. Selain itu mereka juga berdiskusi dengan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti.

Kami sudah bertemu Gubernur yang menceritakan potensi Bengkulu dan kami siap mendukung Pemprov Bengkulu," ucapnya.

Dari penjelasan kepala daerah, imbuh Yvonne, Bengkulu kaya potensi namun kurang dikenal atau minim promosi.

Oleh karena itu, pihak Kemlu akan meningkatkan peran para diplomat dalam mempromosikan atau sebagai 'marketer' pariwisata Indonesia di hadapan bangsa-bangsa lain. Maka para diplomat juga harus menguasai potensi wisata yang dimiliki Indonesia, termasuk Bengkulu.

"Kami berkesempatan mengunjungi langsung habitat Rafflesia arnoldii yang menjadi ikon Bengkulu dan objek wisata kelas dunia," katanya.

Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti usai menerima kunjungan empat diplomat tersebut mengatakan promosi pariwisata Bengkulu semakin meluas dengan dukungan para diplomat tersebut.

"Kunjungan ini langkah membangun komunikasi dan jaringan dalam pemasaran atau promosi Bengkulu ke luar negeri," katanya.

Sumber : https://www.arah.com/article/27634/kementerian-luar-negeri-bantu-promosi-pariwisata-bengkulu.html

Sumber : https://mayamirandaambarsari.com/kemenlu-siap-bantu-promosi-wisata-bengkulu-detail-46656