INTERCONNECTDATA, PLATFORM BISNIS INFORMASI CERDAS INI SEDIAKAN DATA DAN INFORMASI OTENTIK BAGI PARA PELAKU BISNIS DI ASIA DAN DUNIA

INTERCONNECTDATA, PLATFORM BISNIS INFORMASI CERDAS INI SEDIAKAN DATA DAN INFORMASI OTENTIK BAGI PARA PELAKU BISNIS DI ASIA DAN DUNIA

Pada era serba digital saat ini, data dan informasi memiliki peranan penting sebagai penentu langkah kebijakan sebuah perusahaan dalam membuat keputusan yang lebih baik, terutama dalam memilih mitra bisnis yang potensial.

Untuk itulah, Interconnect Data hadir sebagai penghubung antara perusahaan, karyawan, professional, dan mitra dalam menemukan berbagai informasi mengenai calon mitra dengan menyediakan database yang andal dan akurat. 

Platform yang dirancang oleh PT.Teknologi Cakra Internasional pada 2021 ini merupakan pionir platform big business di Indonesia yang menyediakan data informasi bisnis dan riset pasar terlengkap, akurat, dan otentik. 

Diawali dengan peluncuran aplikasi InterconnectDATA pada 6 September 2021 lalu untuk aplikasi versi mobile android, kini InterconnectDATA memasuki tahap peluncuran untuk versi iOS di apple store (iOS version) yang bisa diakses mulai tanggal 1 Desember 2021. 

Untuk menyediakan data yang lebih komprehensif, perusahaan berbasis teknologi ini telah bekerjasama dengan Statista, salah satu perusahaan penyedia data yang berbasis di jerman yang mengkhususkan diri dalam pasar dan data konsumen. 

InterconnectDATA telah diperkuat oleh lebih dari 1 juta data statistic pada lebih dari  80 ribu topik  dan lebih dari 22.500  sumber dan dari 170 lebih jenis industri dengan latar belakang berbeda.

Di saat yang sama, InterconnectDATA juga telah mendapatkan lisensi dari Bursa Efek Indonesia (IDX) sehingga data yang disediakan mencakup seluruh perusahaan di Indonesia yang telah go public atau Initial Public Offering (IPO). 

Penyediaan layanan data tersebut bisa digunakan untuk kebutuhan pembuatan data turunan (derived data), termasuk profil perusahaan, dividen, pencatatan saham, pengumuman, info perdagangan, calendar event, jajaran direksi, jajaran komisaris, komite audit, pemegang saham, anak perusahaan dan data aset.

Selain itu, perusahaan yang dikembangkan oleh wanita pengusaha Maya Miranda Ambarsari ini juga telah menjalin kerjasama dengan S&P Global, sebuah perusahaan berbasis Amerika yang sudah berdiri sejak 160 tahun lalu yang tentunya akan mendukung Interconnect DATA dalam menyediakan data dan informasi yang dapat diandalkan oleh pemerintah, perusahaan dan individu untuk membuat keputusan dalam bisnis dengan keyakinan.

Maya Miranda Ambarsari, President Commissioner dari PT.Teknologi Cakra Internasional mengatakan platform ini akan mengubah setiap informasi dan data menjadi sebuah wawasan, memberikan kecerdasan buatan yang dapat mempercepat kemajuan di dunia yang terus berubah. “Kami dapat membantu setiap perusahaan, investor, startup, professional dan para pekerja untuk mendapatkan informasi dan data otentik dan valid, agar mereka dapat membuat keputusan bisnis dan keuangan dengan tepat, membantu para investor menentukan peluang bisnis di pasar global, mengidentifikasi dan menangkap peluang di berbagai bidang, membangkitkan pertumbuhan bisnis bagi para pelaku startup dan menghidupkan transparansi pasar global,” ujarnya.

Pihaknya juga akan memprediksikan target market dari negara-negara Asia. Pasalnya, saat ini perusahaan telah menganalisa data dan menemukan fakta bahwa begitu banyak pelaku bisnis di negara Asia yang merasa kesulitan mendapatkan data akurat dari suatu perusahaan karena tidak tersedianya data dan informasi yang lengkap mengenai perusahaan tersebut.

“Hal ini banyak menyebabkan terjadinya kesalahan dalam pengambilan keputusan dalam berinvestasi dan keputusan bisnis lainnya,” ujar enterpreneur dan sociopreneur yang sudah sukses berbisnis di beberapa lini sector di Indonesia ini seperti pertambangan, perkapalan, industry e-commerce dan e-sport.

Sementara itu, Rany Fardiany, CEO InterconnectDATA menuturkan dengan hadirnya aplikasi InterconnectDATA saat ini, pihaknya dapat menyediakan berbagai data dan informasi otentik yang menyeluruh secara real time dan terintegrasi dengan mitra perusahaan data terkemuka di dunia. Guna memenuhi kebutuhan para investor, para pemilik perusahaan, professional, para pelaku bisnis start-up juga para pencari pekerja.

“Kami berharap aplikasi InterconnectDATA akan menjadi salah satu aplikasi data yang terdepan dan bisa memenuhi kebutuhan setiap pengguna, sesuai dengan tagline kami: Knowing More, Getting More, yang artinya semakin banyak kita mengetahui informasi dan data, maka semakin banyak manfaat yang akan kita dapatkan dari seluruh informasi dan data tersebut,” ujarnya.

Sumber : https://mayamirandaambarsari.com/interconnectdata-platform-bisnis-informasi-cerdas-ini-sediakan-data-dan-informasi-otentik-bagi-para-pelaku-bisnis-di-asia-dan-dunia-detail-439773