Batamec Shipyard Ikut Rayakan HUT ke-74 TNI AL Surabaya

Batamec Shipyard Ikut Rayakan HUT ke-74 TNI AL Surabaya

PT Batamec Shipyard, perusahaan galangan kapal yang baru saja diakuisis oleh pasangan pebisnis Maya Miranda Ambarsari dan Andreas Reza, ikut merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-74 TNI Angkatan Laut di Surabaya.

Sebagai salah satu industri galangan kapal, Batamec Shipyard sangat mendukung berbagai program yang dilaksanakan oleh Angkatan Laut Republik Indonesia, termasuk Surabaya.

Maya sendiri mengaku sangat bangga bisa menjadi bagian dari Batamec Shipyard. Apalagi kapal-kapal yang dihasilkan merupakan karya anak bangsa yang tak kalah hebatnya dibandingkan dengan kapal dari asing.

img-1570617586.jpg

"Bangga Indonesia memiliki kapal-kapal besar hasil karya anak bangsa," tulis Maya di laman instagramnya.

Batamec Shipyard sendiri telah menerima penghargaan ISO 9001:2008 tentang sistem manajemen berkualitas, serta sistem keamanan dan kesehatan dari BS OHSAS 18001:2007, serta sistem manajemen lingkungan ISO 14001:2004.

Perusahaan ini juga sudah memiliki berbagai fasilitas lengkap untuk pembuatan dan perbaikan kapal. Yakni berdiri di atas lahan sekitar 64 hektare dengan fasilitas seperti graving dock yang sudah dilengkapi 2 grantry crane berkapasitas 160 ton dan tinggi 32 meter.

img-1570617607.jpg

Maya Miranda Ambarsari mengatakan keinginannya mengakuisis bisnis ini karena dia optimistis dengan prospek usaha tersebut.

"Indonesia sebagai negara maritim membutuhkan kapal-kapal terbaik. Dan saya yakin bahwa anak bangsa dapat melakukan itu," ujar Maya yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur PT Batamec Shipyard.

Sumber : https://mayamirandaambarsari.com/batamec-shipyard-ikut-rayakan-hut-ke-74-tni-al-surabaya-detail-418677