Pererat Silaturahmi Keluarga Besar Siswa Kelas X SMA Taruna Nusantara
Kamis, 21 Desember 2017
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Pererat Silaturahmi Keluarga Besar Siswa Kelas X SMA Taruna Nusantara

Paguyuban Panda 3 Jaya TN 28  menggelar Malam Panda Jaya . Beragam kegiatan seni dan pentas budaya mengisi acara .

Tujuan agenda ini  mempererat silaturahmi antara orangtua siswa dan para siswa kelas X SMA Taruna Nusantara asal Jakarta. Kegiatan tersebut digelar di Gedung Auditorium PTIK, Selasa (19/12) malam.

Ketua Panitia Malam Panda Jaya Maya Miranda Ambarsari, mengatakan dalam acara kali ini para siswa kelas X angkatan 28 SMA Taruna Nusantara menampilkan berbagai kreativitas.

img-1514256634.jpg


Mulai dari tari-tarian tradisional seperti tari lenggang nyai, tari modern, paduan suara, band, hingga fashion show berbagai seragam yang digunakan siswa mulai dari bangun tidur hingga malam ketika akan tidur.

“Malam Panda Jaya merupakan salah satu kegiatan, di mana anak-anak tampil untuk unjuk kreativitas, saat kepulangan mereka dari sekolah," tutur Maya, yang juga ibunda dari Muhammad Khalifah Nasif yang merupakan salah satu siswa SMA Taruna Nusantara.

Kepala SMA Taruna Nusantara, Drs. Usdiyanto, M.Hum, mengatakan, Malam Panda Jaya  dapat menjadi media pendidikan yang sangat baik dan penting bagi siswa SMA TN.

"Kegiatan ini dapat menjadi wahana latihan memimpin dan mempersiapkan suatu kegiatan dengan baik sehingga dapat memberi karya terbaik. Seperti janji siswa dalam TRI PRASETYA SISWA yang intinya siap memberi karya terbaik bagi MASYARAKAT, BANGSA, NEGARA DAN DUNIA," tuturnya.

Di samping itu, dia juga menilai bahwa Malam Pandajaya  dapat menjadi media pembelajaran organisasi dan kepemimpinan para siswa SMA TN. Pasalnya, sebagai besar kegiatan Panda Jaya  direncanakan dan dilaksanakan oleh siswa.

"Ini juga bisa menjadi media pengembangan entreupreneurship, advertorial, maupun manajerial bagi siswa SMA TN," terang dia.

Dewan Pembina Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI), Muara Karta Simatupang yang hadir dalam acara itu menambahkan, SMA Taruna Nusantara adalah SMA unggulan yang siswanya merupakam siswa-siswa pilihan.

Dari ribuan yang mendaftar, hanya sedikit yang berhasil lolos dan diterima. "Sejak didirikan oleh  Jendral LB Moerdani, SMA Taruna Nusantara melahirkan generasi unggulan dan saat ini banyak menduduki posisi penting di TNI dan Kepolisian," tandasnya.

sumber : http://news.indopos.co.id/read/2017/12/20/120470/Siswa-SMA-Taruna-Nusantara-Unjuk-Kebolehan-di-Malam-Panda-3-Jaya

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar