Perayaan HUT RI di Halaman Kediaman Ayahanda Maya
Jum'at, 18 Agustus 2017
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Perayaan HUT RI di Halaman Kediaman Ayahanda Maya

Lingkungan RW 05,  Kelurahan Cipete Utara, Kebayoran Baru menyambut HUT ke-72 Republik Indonesia dengan upacara di area halaman kediaman Ketua RW 05 M. Yusuf, yang juga ayahanda dari Maya Miranda Ambarsari, Pemilik Rumah Belajar Miranda. Apel pagi itu dihadiri oleh 6 Ketua RT, staff dan pegawai Elliotti Residence, dan warga di lingkungan RW 05.

Pengibaran Bendera Merah Putih 17 Agustus yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB ini dipimpin langsung oleh M. Yusuf selaku inspektur upacara. Seluruh peserta yang tidak kurang dari 50 orang ini mengikuti upacara pagi ini secara khidmat. "Upacara ini kita selenggarakan merupakan pertama kali karena pada tahun-tahun sebelumnya upacara semacam ini umumnya hanya diselenggarakan dalam kantor-kantor pemerintahan. Sementara di tingkat RW belum pernah diadakan," kata M. Yusuf dalam sambutannya, Kamis (17/8).

Ketua RW 05 ini meminta sesuai tema HUT Kemerdekaan RI ke-72 adalah kerja sama, semua pihak untuk terus bekerja bersama, dan tidak sendiri-sendiri. "Kita harus bersatu. Dengan bersatu yang teguh, kita akan kuat. Kita akan cepat mencapai keberhasilan sesuai dengan yang kita cita-citakan," jelas M. Yusuf.

img-1503049827.jpg

Pada kesempatan ini, M. Yusuf juga berpesan pada generasi muda dapat melanjutkan perjuangan dengan mempertahankan dan mengisi kemerdekaan. Walaupun demikian kita tidak boleh puas diri. Masih terlalu banyak yang harus kita kerjakan. Masih banyak tujuan negara yang belum tercapai, masih ada cita-cita kemerdekaan yang belum diraih. "Mari bulatkan tekad, mari bahu membahu, membangun bangsa dan negara," pesan pria yang tepat berulang tahun ke-76 pada hari ini.

Di kesempatan yang sama, Ketua RT 004 RW 05 Kelurahan Cipete Utara menyambut baik kegiatan upacara 17 Agustus ini. Ini bisa menjadi tradisi dan contoh yang baik bagi warga lainnya di lingkungan RW 05 untuk ikut berpartisipasi. "Ini bisa jadi contoh baik untuk anak-anak dan pemuda. Bisa jadi cara tepat menumbuhkan cita bangsa dan negara, menghargai kemerdekaan, dan menjaga kesatuan dan persatuan," tutur U. Ruslanudin.

sumber : http://infonitas.com/kebayoran/laporan-utama/sambut-hut-ri-warga-hadiri-upacara-17-agustus-di-lingkungan-rw-05/47906

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar