Mengenal IWAPI Digital, Superapps Pertama Buatan Komunitas Perempuan Pengusaha Indonesia
Jum'at, 17 Februari 2023
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Mengenal IWAPI Digital, Superapps Pertama Buatan Komunitas Perempuan Pengusaha Indonesia

Para pelaku usaha saat ini sudah harus melakukan adaptasi digital untuk mengembangkan bisnisnya seiring dengan pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia yang saat ini terus dicanangkan oleh pemerintah.

Untuk mewadahi para pengusaha wanita di Indonesia yang tergabung dalam komunitas Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), maka dibentuklah IWAPI Digital dengan menggandeng PT Teknologi Cakra Internasional.

Lantas apa itu IWAPI Digital?
Ketua Umum DPP IWAPI Nita Yudi mejelaskan, Iwapi Digital adalah platform penyedia layanan untuk seluruh anggota dan bisa digunakan sebagai marketplace. Ini juga menjadi website Iwapi sebagai community platform yang menghadirkan fitur pelatihan atau learning management system (LMS).

Perkembangan teknologi yang sangat cepat menjadi tantangan dalam hal digital. Oleh sebab itu dengan LMS dapat membantu seluruh anggota dan UMKM mitra binaan untuk mengembangkan usaha agar naik kelas," ujar Nita dalam sambutannya di acara perayaan ulang tahun IWAPI ke-48 tahun di MNC Conference Hall, Jumat (10/2/2023).

Nita mengakui untuk membuat platform ini mereka tidak bisa sendiri dan harus berkolaborasi. "Oleh sebab itu saya memilih sebuah perusahaan teknologi yaitu Teknologi Cakra Internasional yang Insyaallah dengan IWAPI Digital menjadi super apps pertama yang dibuat oleh komunitas perempuan pengusaha Indonesia," ucapnya.


"Melalui kolaborasi ini, kami yakin bahwa IWAPI Digital akan menjadi sebuah super apps pertama yang dibuat oleh komunitas pengusaha wanita di Indonesia," ujar Nita Yudi.

Sementara itu, Maya Miranda Ambarsari, Komisaris PT Teknologi Cakra Internasional mengaku siap berkontribusi untuk ikut mendorong perkembangan bisnis para pelaku usaha wanita di Indonesia melalui penerapan teknologi digital.

Fakta IWAPI Digital
* Marketplace sekaligus platform untuk kebutuhan Komunitas, Kolaborasi, Kreatifitas dan Kompetensi
* Marketplace terbesar bagi pengusaha wanita di Indonesia.

* Memiliki fitur pelatihan atau Learning Management System

* Super apps pertama yang dilakukan oleh komunitas pengusaha wanita di Indonesia

* Membantu sekitar 30.000 anggota dan UMKM mitra binaab untuk meningkatkan kompetensi usaha.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar