Menarik, Cara Maya Miranda Ambarsari Me Time dengan Menulis Buku Harian
Minggu, 31 Januari 2021
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Menarik, Cara Maya Miranda Ambarsari Me Time dengan Menulis Buku Harian

Tak banyak orang tahu bahwa dari sosok wanita hebat seperti Maya Miranda Ambarsari masih memiliki kebiasaan menulis buku harian yang rutin dilakukannya sejak ia masih remaja belia. Menarik memang, di tengah kesibukannya yang luar biasa padat sebagai seorang pengusaha wanita, Maya masih menyempatkan diri menulis buku harian setiap malam.

“Sejak SMP saya terbiasa menulis buku harian. Awalnya, saya diingatkan papa bahwa orang pintar belum tentu tekun, tapi kalau tekun insya Allah sudah pasti pintar. Dari situ saya terus melatih untuk menulis. Jadi setiap hari saya menulis buku harian, menulis agenda. Dengan begitu saya tahu persis apa yang sudah saya lakukan setiap harinya sehingga saya bisa mengukur achievement yang sudah dilakukan. Setiap harinya apakah saya bermanfaat, baik untuk diri saya sendiri, untuk orang sekitar, untuk keluarga,” Maya menjelaskan. Selain itu, Maya yang memang suka akan nilai-nilai historical ini, merasakan kesenangan dan kepuasan tersendiri kala ia membaca ulang lembaran- lembaran buku harian miliknya di kemudian hari.

“Saya tipikal yang I love history, saya suka sejarah, saya mencintai sesuatu yang sifatnya historical background. Jadi ketika saya menulis buku harian itu, nanti one day saya buka lagi, misalnya ada cerita Khalifah kecil, itu menyenangkan untuk mengingat kembali masa-masa itu,” tuturnya seraya tersenyum.

Ada juga beberapa cerita yang membuat Maya tersenyum dan selalu bersyukur, adalah ketika wishlist yang ia tuangkan dalam buku hariannya itu, banyak yang kemudian menjadi kenyataan.

Kegemarannya menulis buku harian bahkan telah menjadi me time bagi Maya. “Jadi ada hal-hal tertentu yang menurut saya menjadi me time. And my me time is when I’m writing diary, lalu pada saat saya bercakap-cakap kepada Allah, di kamar sendirian, hanya kepadaNyalah aku meminta. That’s my me time,” pungkas Ibu dari Khalifah Nasif ini.

Sumber :https://www.mensobsession.com/article/detail/1531/maya-miranda-ambarsari-kontribusi-membangun-bangsa

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar