Memotivasi Anak-anak Lewat Dubes
Jum'at, 02 September 2016
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Memotivasi Anak-anak Lewat Dubes

Meski lahir dari keluarga tidak mampu, setiap anak wajib mendapatkan pendidikan yang terbaik. Hal inilah yang coba dilakukan Maya Miranda Ambarsari selaku pendiri Rumah Belajar Miranda (RBM) melalui kegiatan Motivation Day yang digelar pada Minggu, (28/2).

Dengan menghadirkan sejumlah duta besar dan mantan duta besar negara sahabat, Maya Miranda mencoba memberikan motivasi dan semangat kepada 500 anak yang bernaung di sekolah gratisnya ini.

Seperti yang kita ketahui RBM merupakan lembaga nonprofit yang dikelola secara profesional. Di rumah ini anak-anak dari keluarga kurang mampu dapat mengakses pendidikan mulai dari bahasa Inggris dalam English Education Programmes, matematika, belajar baca tulis, taman pendidikan Alquran serta program Hafiz Alquran.

Menurut Maya, walaupun ini sebuah yayasan, ia mengelolanya secara profesional agar pendidikan yang disampaikan kepada anak-anak dapat diterima dengan baik. Karena itu, Maya tak ragu jika pihaknya membeli franchise untuk satu metode pembelajaran tertentu yang nantinya diterapkan di RBM.

”Saya sengaja mengundang beberapa duta besar datang ke RBM. Rencananya acara seperti ini akan rutin diadakan. Diharapkan dengan adanya acara seperti ini anak-anak semakin termotivasi dan menambah rasa percaya diri. Begitu juga yang terpenting bagi mereka adalah berani memiliki mimpi serta mempunyai semangat dalam mewujudkan citacitanya,” ujar Maya di tengah acara. 

Cesar Esteban dalam sambutannya mengatakan bahwa keramahan dan soliditas yang dimiliki masyarakat Indonesia menjadi modal besar bagi anak dalam mengejar mimpi. 

Pasalnya, dengan keramahan warga dan rasa gotongroyongnya, membuat seseorang memiliki kesempatan untuk berkembang berkat dukungan orang lain. Ia berharap suatu saat nanti ada anak dari RBM yang berhasil mengejar mimpinya menjadi seorang duta besar. 

Selain Fr. H.E. Cesar Esteban Grillon dan Madame Yulie Nasution Grillon (eks Duta Besar Paraguay dan istri), turut hadir di acara tersebut H.E. Abdullah Hasan Salih (duta besar Irak) dan Juliet (perwakilan Iwapi). Untuk memeriahkan suasana, anak-anak yang bersekolah di RBM menampilkan berbagai hiburan mulai dari tarian, membaca Alquran, dan bernyanyi.

Source : http://www.noor-magazine.com/2016/04/memotivasi-anak-anak-lewat-dubes/

 

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar