Maya Miranda Ambarsari Salurkan Donasi Pembangunan Masjid Khalifah di SMAN 05 Kota Bengkulu
Minggu, 27 Januari 2019
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Maya Miranda Ambarsari Salurkan Donasi Pembangunan Masjid Khalifah di SMAN 05 Kota Bengkulu

Maya Miranda Ambarsari seorang Womenpreneurs, Sociopreneurs, Businessowner dan Pemilik Tambang emas di Banyuwangi secara formal menyerahkan donasi pembangunan masjid 'Khalifah' di SMA Negeri 05 Kota Bengkulu.

Ia menyerahkan donasi yang langsung diberikan kepada kepala sekolah baru SMAN 05 Kota Bengkulu, Firmasnyah dan disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedi Wahyudi bersama tamu undangan lainnya dalam acara pembukaan Cendana Fair XVII di SMAN 5 Kota Bengkulu, Jalan Cendana, Sawah Lebar, Rabu (23/1/2019). 

B

Dikenal sebagai Presiden Direktur PT. Indo Multi Niaga, PT. Indo Multi Cipta, PT. Indo Mineral Nusantara dan PT. Indo Mining Kencana (perusahaan-perusahaan di bidang pertambangan emas, dan mineral pengikutnya), ia tidak gelap mata dan kemudian membuatnya lupa membantu sesama baik dalam bidang sosial dan kemanusiaan.

Di tengah kesibukkannya dalam mengelola berbagai usaha, namun ia juga menyempatkan diri untuk berkontribusi dalam kegiatan sosial dan salah satunya adalah pembangunan Masjid 'Khalifah' yang saat ini masih berupa gedung kosong bekas LAB.

"Meski kami tengah sibuk dibisnis pertambangan, kosmetik, Gojek dan masih banyak lagi, Kami juga konsen dalam kegiatan sosial", ujar Maya Miranda.

Ia juga mengungkapkan bahwa dengan melakukan gerakan sosial berupa donasi, orang lain akan merasa termotivasi dan itu menjadi amal jariyah baginya.

"Bagaimana kita membangun sarana keagamaan agar menjadi amal jariyah dan memberi relasi yang bermanfaat bagi sesama, tak terkecuali untuk SMA N 05 Kota Bengkulu ini", terangnya. 

Perusahaan-perusahaan Maya yang bergerak di dunia pertambangan ini, melakukan banyak hal bermanfaat bagi masyarakat di sekitar perusahaan beroperasi. Seperti pembangunan jalan, jembatan, sekolah, rumah ibadah sampai listrik dan telepon, kesehatan, pendidikan adalah merupakan program-program yang diaplikasikan kepada pada masyarakat sekitar.

“Walaupun stigma perusahaan tambang itu bersifat komersial, namun sisi sosial dan kemanusian adalah salah satu tujuan kami dalam mendirikan perusahaan, jadi tidak profit semata. semaksimal mungkin membuka lapangan pekerjaan dan bagi yang memiliki potensi, di gandeng untuk ikut mengkontribusikan kemampuannya dalam rangka kegiatan pertambangan ini,” kata istri Ir. Andreas Reza, MH ini.

Tak hanya itu, ia juga memberi motivasi kepada siswa-siswi SMAN 05 Kota Bengkulu agar menjadi primadona di zaman kemajuan dan penuh tantangan intelektual untuk mengemban pengabdian kepada Bangsa dan Negara terlebih pembangunan Provinsi Bengkulu.

C

Sebagai sambutan dan ucapan terimakasih, Firmasyah memberikan apresiasi berupa ucapan selamat dan doa atas donasi tersebut.

"Semoga ini tak hanya jadi simbolis saja, tapi saya mewakili SMAN 05 berharap agar ini sebagai sebuah sarana kita bersilaturahmi dan pembuktian bahwa seorang Maya Miranda adalah perempuan yang pernah besar di Bengkulu yang turut membawa andil dalam mengangkat nama Provinsi ini", katanya dengan semangat.

Hal serupa diucapkan Dedi Wahyudi agar siapapun yang sudah selesai mengemban akademis dan menjadi seseorang yang bisa merubah Bengkulu agar tidak lupa asal muasalnya.

Sumber : https://www.klikwarta.com/maya-miranda-ambarsari-salurkan-donasi-pembangunan-masjid-khalifah-di-sman-05-kota-bengkulu

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar