Maya Miranda Ambarsari Presdir Batamec Shipyard Resmi Serahkan KRI Bontang 907 Kepada TNI AL
Rabu, 12 Februari 2020
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Maya Miranda Ambarsari Presdir Batamec Shipyard Resmi Serahkan KRI Bontang 907 Kepada TNI AL

PT Batamec Shipyard, perusahaan galangan kapal nasional milik pengusaha wanita Maya Miranda Ambarsari berhasil menyelesaikan pembuatan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Bontang 907, salah satu kapal tanker terbesar produksi anak bangsa.

Kapal Tanker (BCM/Bantu Cair Minyak) dengan bobot 2.400 ton ini resmi diserahterimakan oleh Maya Miranda Ambarsari kepada TNI Angkatan Laut pada Selasa 11 Februari 2020 bertempat di kawasan PT Batamec Shipyard, Batam.

โ€œSerah Terima Kapal Tanker BCM, Peresmian dan Pengukuhan Komandan KRI Bontang - 907, TNI Angkatan Laut. Kapal Tanker ini adalah Karya Anak Bangsa... Indonesia memang hebat!!! ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ’ช๐Ÿฝ๐Ÿ’ช๐Ÿฝ๐Ÿ’ช๐Ÿฝ PADAMU NEGERI KAMI MENGABDI ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿšข๐Ÿšข๐Ÿšขโš“โš“โš“,โ€ tulis Maya di laman instagramnya.

img-1582045975.jpg

Maya Miranda Ambarsari, Presiden Direktur PT Batamec Shipyard mengaku sangat bangga kapal karya anak bangsa yang diproduksi Batamec bisa dimanfaatkan untuk memperkuat operasi pertahanan laut di wilayah NKRI.

Penyelesaiannya proses pembuatan kapal KRI Bontang 907 ini menunjukkan bahwa perusahaan galangan kapal nasional milik anak bangsa memiliki kemampuan yang tidak kalah hebatnya dibandingkan dengan perusahaan kapal milik asing.

"Ini menunjukkan bahwa anak bangsa mampu membuat kapal-kapal yang tidak kalah hebatnya dan mampu bersaing dengan dunia internasional di dalam industri perkapalan," ujarnya.

Dalam prosesi tersebut, Maya Miranda Ambarsari sekaligus menyerahkan maket Kapal Tanker BCM Bontang 907 kepada Kepala Staff Angkatan Laut (KSAL).

img-1582045997.jpg

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar