Maya Miranda Ambarsari Dari Pertambangan Ke Properti
Kamis, 29 September 2016
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Maya Miranda Ambarsari Dari Pertambangan Ke Properti

Dari Pertambangan ke Jalur property Maya Miranda Ambarsari selama ini dikenal sebagi perempuan pekerja keras dengan keberhasilan yang gemilang di bidang pertambangan emas. Kini sosok yang sama tiba-tiba ada di berbagai kegiatan property. Proyek besarnya yang sebentar lagi terwujud adalah Grand Dafam Cisarua , kompleks hotel dan kondominium mewah di kawasan Cisarua, Jawa Barat.

Dari tambang ke properti

Pada CV yang diberikan kepada Bintang Home tertulis jabatannya: Shareholder PT. Merdeka Copper and Gold Tbk (Gold Mining company), Owner and President Director of PT. Tri Tunggal Agung Propertindo (Property company), Owner of Elliottii (Exclusive Guest Houses), area Pondok Indah, Kebayoran Baru and Puncak, Founder of Rumah Belajar Miranda (social activities). 

Seabrek jabatan itulah yang dijalaninya saat ini. Maya berkisah, diawali dengan berubah statusnya perusahaan pertambangan emasnya PT. Merdeka Copper and Gold, Tbk menjadi berstatus IPO (initial public o_ ering), maka Maya mulai mencari kesibukan lainnya. Bidang property adalah yang menarik minatnya sejak dulu, maka dimasukilah bidang ini.

Elliottii Exclusive Guest Houses

“Sebenarnya saya sudah menjalani bidang properti sejak beberapa tahun lalu, ketika saya membangun beberapa rumah dan perkantoran di Kebayoran Baru, Pondok Indah dan Cisarua, Jawa Barat yang berada dalam wadah Elliottii residence,” buka Maya. Elliottii Residence merupakan bangunan yang kamar-kamarnya disewakan, atau disebut juga guest house. Kini tersedia tujuh unit guest house di kawasan elit Jakarta dan di Cisarua, Jawa Barat. 

Bangunan tersebut didesain secara khusus, dan dengan penataan interior mewah yang didesain sendiri oleh Maya sebagai sosok yang hobi menata interior. Selain itu Maya melengkapinya juga dengan berbagai fasilitas seperti kolam renang, roof top gaden dan sky barbeque.Semuanya untuk menunjang gaya hidup kalangan atas ibukota.

Grand Dafam Cisarua

Meskipun sudah mulai mengembangkan properti berupa guest house selama beberapa tahun, namun Maya merasa kurang. “Rasanya belum bisa dibilang bergerak di bidang properti karena masih dilakukan secara perorangan, tidak menggunakan PT sebagai badan usaha pengembang. Setelahgold mining saya IPO, saya mau merambah mendirikan hotel dan kondotel maka saya harus lebih serius lagi, saya membentuk perusahaan properti betulan, PT. Tri Tunggal Agung Propertindo atau Tree Land,” tambahnya. 

Tree Land menjadi perusahaan pengembang untuk kondotel Grand Dafam Cisarua, di mana Maya duduk sebagai Shareholder. Proyek ini dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektar, berkonsep green building dengan investasi sebesar Rp375 miliar. Dalam mengerjakan proyek ini, Maya menjadi pentolannya bersama suaminya Andreas Reza dan partner profesional, Andy Surya Jap. Setelah Grand Dafam, masih ada rencana proyek lainnya yang sudah terbayang kebesarannya, seperti mixed use development area di Jakarta, Yogyakarta dan Pekanbaru, Riau.

Bersyukur atas pemberian Allah

Sukses dalam menjalankan bisnis sangat tergantung kepada kerja keras, kerja pintar, fokus, kesempatan, dan jaringan yang terbentuk selama seseorang menjalankan kehidupannya. Namun yang paling dirasakan Maya adalah rasa sangat bersyukur atas apa yang telah diberikan Allah kepadanya dan keluarga. Wujud rasa syukurnya itu berupa Rumah Belajar Miranda yang didirikan sejak lama dan semakin besar dari waktu ke waktu. 

Rumah Belajar Miranda adalah tempat dimana masyarakat umum dapat mengenyam berbagai kegiatan pendidikan seperti Majelis Ta’lim, Taman Pendidikan Al qur’an, Kursus Mr.Math (Matematika), English Education Program (EEP), dan Kursus Calis (Baca Tulis), serta Taman Bacaan dan Media Library. 

Semua kegiatan belajar mengajar ini adalah bersifat Sosial dan Semi sosial. Saat ini ada sekitar kurang lebih 500 orang yang terlibat kegiatan belajar mengajar. Apa yang dilakukan Maya bersama suaminya dan partner bisnisnya hanyalah sebagai mediator untuk dari Allah dengan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat dengan cara bekerja di perusahaan miliknya.

Sumber : bintanghome.com


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar