Maya Miranda Ambarsari dan Mirawati Basri beri Motivasi dalam Srikandi Expo 2017
Minggu, 05 Maret 2017
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Maya Miranda Ambarsari dan Mirawati Basri beri Motivasi dalam Srikandi Expo 2017

Untuk memacu pertumbuhan startup dan UKM khusus wanita, Koperasi Pesona Mata Hati Srikandi menggelar event Srikandi Expo 2017 bertajuk "1.000 Young Female Entreprenuer Online Shop. Think Bisnis Online, Think Srikandi Online" di gedung Smesco Jakarta, Jumat (3/03/2017).

Ketua Panitia Srikandi Expo Sarina Achmad menuturkan kegiatan yang diisi berupa seminar dan pelatihan merupakan yang pertama kali diadakan di Indonesia. Di mana 1.000 pesertanya adalah kaum wanita. Kegiatan serupa juga akan diduplikasikan di daerah-daerah untuk menjangkau startup dan UKM di daerah yang belum sempat ikut dalam kegiatan ini.

“Sengaja kami mengkhususkan acara ini untuk pengusaha perempuan karena selain koperasi yang kita jalankan khusus untuk kaum ibu,” kata Sarina. 

Alasannya, masih banyak startup dan UKM di kalangan wanita yang jarang tersentuh oleh pelatihan untuk peningkatan kapasitas bisnis mereka. “Maka dari itu kami hadir mengisi kekosongan itu,” tambahnya.





Sementara itu, Miryam S. Haryani selaku pembina Koperasi Pesona Mata Hati Srikandi mengajak seluruh pengusaha wanita naik kelas. “Sekarang zaman sudah serba digital. Apabila tidak upgrade diri sudah pasti akan ketinggalan,” ucapnya.

Ditambahkan, meskipun perempuan kodratnya sebagai ibu rumah tangga, namun bukan berarti kreativitasnya terhambat. Justru ini menjadi bukti bahwa kaum perempuan multi talenta dan bisa mengeluarkan kemampuan bila diberikan ruang yang cukup.

Sebagai bukti keseriusan, Koperasi Pesona Mata Hati Srikandi menandatangani MoU dengan banyak pihak. Di antaranya MoU dengan PPI (Pusat Perdagangan Indonesia), FKKMI (Forum Komunikasi Koperasi Mahasiswa) dan BDigital Indonesia.

Acara ini dimeriahkan dengan diskusi panel ekonomi yang menghadirkan Austrade, Ditjen Pajak, BRI, dan Kementerian Perdagangan RI. 

Peserta yang hadir juga mendapat wawasan bisnis dari women enterprenuers dari Maya Miranda, Mirawati Basri, dan Mohammad Ikhsan Tualeka berbagi pengalaman.

Maya Miranda Ambarsari dan Mirawati Basri berbagi pengalaman bagaimana mereka mengembangkan bisnis hingga sukses. Maya dengan bisnis pertambangan dan properti, sementara Mira dengan bisnis di bidang IT.

"Ketika masih muda, kita harus kerja keras untuk menggapai impian, kemudian dilanjutkan dengan kerja cerdas. Bagi saya, kita harus mampu kerja ikhlas, kerja ibadah, kerja bahagia. Lakukan yang terbaik, dan serahkan semua pada Allah," tutur Maya dalam perhelatan Srikandi Expo.

Event ini juga menghadirkan fashion show dari Let's Travel & Positivisme by Gitawidya Amalia Arifin. Selain itu, tas Sageeta dan Shanti Gita, dan aksesori dari Yenny Sandy, serta sepatu dari Lusi Oey. Selain itu, peserta yang mengisi booth di Srikandi Expo 2017 juga berkesempatan memenangi lomba. Sebagai pemenang best booth di Srikandi Expo 2017 adalah Rieska Panghegar dari Red is Art.

sumber : m.infonitas.com/advertorial//srikandi-expo-beri-pelatihan-bisnis-untuk-1000-wanita-entreprenuer/37576

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar