Makna Penting Karyawan Bagi Maya Miranda Ambarsari
Senin, 10 Mei 2021
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Makna Penting Karyawan Bagi Maya Miranda Ambarsari

Maya Miranda Ambarsari adalah seorang sociopreuneur yang memiliki dan memimpin beberapa perusahaan di berbagai bidang. Maya memiliki background sebagai lawyer dan Master di bidang Internasional Bisnis, (MIB) dari Swinburne University of Technology, Melbourne --Australia.

Salah satu perusahaan milik Maya adalah PT Batamec Shipyard, yaitu perusahaan galangan kapal. Perusahaan ini telah beroperasi di Indonesia selama 35 tahun. Perusahaan galangan kapal ini semula adalah perusahaan Milik Asing (PMA) yang kemudian menjadi perusahaan milik dalam negeri (PMDN).

Tahun 2020 lalu, perusahaan galangan kapal ini, untuk kedua kalinya dipercaya oleh TNI AL kembali membangun kapal BCM (Bantu Cair Minyak) 4 berkapasitas 5.500 ton. Sedangkan proses pembangunan kapal ini dilaksanakan secara multiyears  mulai 2020 hingga 2022 dengan menggunakan dana APBN.

Selain Batamec, PT Tawu Inti Bati, perusahaan pengolahan minyak yang semula PMA lalu berubah menjadi PMDN, adalah perusahaan yang juga dimiliki Maya Miranda Ambarsari.

Saat pertama kali membangun bisnisnya, Maya mengembangkan bisnis tambang emas yang berada di Banyuwangi dan Kalimantan, mulanya perusahaan ini bernama PT Indo Multi Guna dan kini telah menjadi perusahaan publik dengan kinerja saham yang terus melesat dengan nama PT Merdeka Copper Gold, Tbk.

Walaupun Perusahaan-perusahaan yang dimiliki Maya lebih banyak bergerak di bidang maskulin, namun sebenarnya Maya mencintai arsitektur dan design interior. Hal ini membuatnya membangun bisnis property yang diberi nama Elliottii Residence, guest house mewah dan ekslusif yang terletak di kawasan Pondok Indah, Cipete, dan Cisarua Bogor.

Kesibukan Maya dalam mengelola perusahaan-perusahaan miliknya tentu saja menguras waktu dan tenaga. Bersyukur Maya mempunyai "keluarga" yang bekerja bersamanya. Orang-orang yang bekerja bersama Maya adalah "keluarga" yang menjadi "support system" baginya. Karena itulah Maya tetap bersemangat dalam menjalankan bisnis bagi keluarga tercintanya agar tetap berjalan lancar.  

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar