Ketika Keterbatasan Pendengaran Tak Menghalangi Mereka Belajar Al-Quran
Selasa, 26 Februari 2019
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Ketika Keterbatasan Pendengaran Tak Menghalangi Mereka Belajar Al-Quran

Setiap mumat muslim memiliki hak yang sama untuk belajar mendalami ilmu agama melalui Al Quran dan Al Hadist. Sayangnya, keterbatasan pendengaran sering kali menghalangi seseorang untuk dapat lebih mengenal agama dan ke-Esa-an Allah.

Tak banyak majelis ta'lim yang memfasilitasi saudara-saudara kita yang memiliki keterbatasan tersebut untuk belajar mengenai agama dan baca tulis Al-Quran.

Rumah Belajar Miranda yang dimiliki oleh Maya Miranda Ambarsari memfasilitasi keterbatasan tersebut dengan membuka kelas baca tulis Al-Quran secara gratis bagi mereka yang tuli.

Kegiatan dilaksanakan setiap Rabu dan Sabtu pukul 4 sore di RBM dengan pengampuh Ustad Syamsul Hadi, seorang pengajar di Ponpes Sunanul Husna.

Kelas tersebut dibuka secara umum dan tidak dipungut biaya sama sekali atau gratis dengan pengajar Ustad Syamsul Hadi, Pengajar di Pondok Pesantren Sunanul Husna. Adapun lokasi belajarnya bertempat di Rumah Belajar Miranda.

"Insya Allah tempat belajarnya nyaman dan disediakan snack," tulis Maya Miranda Ambarsari, Pemilik Rumah Belajar Miranda.

"Mariiii... bersilaturahim dan menambah ilmu agama.. Soooo, see you there!!! 😍😍😍," sambungnya.

*Berbagi karena Allah SWT... Unconditionally LoveπŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡

img-1551166861.jpg

Salah seorang sahabat Maya, Yazmine Rubaya berkesempatan berkunjung ke RBM pada saat kelas dibuka. Dari awal hingga akhir kegiatan, hanya rasa takjub yang dapat dikatakannya.

"Begitu semangatnya mereka Sang Bisu Tuli dalam Belajar Ilmu agama Baca Tulis Al Qur’an Luar Biasa Speechless Semoga Allah Melapangkan Pintu Rezeki mba Sekeluarga @mayamirandaambarsari yang telah memfasilitasi untuk mereka belajar dengan Merangkul mereka sehingga merasa Terakui keberadaannya,,,,," tulisnya.

Dia mengaku sangat bangga dengan ketulusan dan kelapangan hati Maya dalam membantu memfasilitasi mereka untuk dapat belajar membaca dan menulis Al-Quran di tengah keterbatasannya.

"Really Proud Of You as Always mba @mayamirandaambarsari semoga Allah Selalu meridhoi dan memberkahi Niat mulia ini Aminn YRAπŸ™πŸ˜‡πŸ˜˜β€οΈβ€οΈβ€οΈπŸ’‹πŸ’‹πŸ’‹," ujarnya.

"Alhamdullilah Mba’ku sayaaanggg... seneng banget Mba dan Mba Retha berkenan berkunjung dan melihat kegiatan komunitas bisu tuli di @rumahbelajarmiranda ... Bismillah yaaa Mba’ku untuk semua niat baik kita.... Love loveeee.... β€οΈβ€οΈβ€οΈπŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜˜," balas Maya.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar