Istri Nabi Muhammad, Inspirasi Lahirnya Hatice Boutique
Senin, 10 April 2017
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Istri Nabi Muhammad, Inspirasi Lahirnya Hatice Boutique

Tak mengejar keutungan, 5 wanita sukses ini ingin fasilitasi UKM demi wujudkan Lafayete ala Indonesia.

Dream - Sukses dengan bisnis masing-masing tak membuat lima perempuan ini berhenti berkarya. Mereka melebarkan sayap dengan terjun ke bisnis fashion hijab Tanah Air dengan membuka Hatice Boutique yang menyediakan busana up to date dan limited edition.

Kelima perempuan itu adalah Shobibah Rohmah, pengusaha fashion sekaligus istri Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nacrawi; Rustini Muhaimin Iskandar, pebisnis fashion yang juga istri Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB); Tia Lukman Tanjung dan Mirawati Basri, pengusaha IT; dan bos tambang, Maya Miranda Ambarsari.

"Ini misinya adalah socialprenuers jadi keuntungannya bukan yang utama. Kami ingin buka lapangan kerja," kata Maya di Jakarta Selatan, akhir pekan silam.

"Bagian produksi jadi enggak dikerjain sendiri, dikasih ke orang yang sudah berpengalaman. Kami enggak memberi sekadar memberi, tapi dalam bentuk dikasih lebih banyak kerjaan," tambah dia.

Hatice Boutiqe

Sementara Shobibah menambahkan, mereka membangun usaha ini karena terinspirasi Khadijah, istri yang menjadi tauladan dalam mendampingi Nabi Muhammad dalam berdakwah. Menurut mereka, Khadijah merupakan saudagar sekaligus Muslimah yang menjalankan bisnis sesuai dengan syariat Islam.

"Nama Hatice itu nama lain Khadijah. Sosok inspiring woman sebagai istri Nabi yang juga berhasil menjadi enterprenuer," imbuh Maya.

Hatice Boutiqe

Hingga saat ini, mereka mengusung konsep dengan memadukan beberapa gaya yang disesuaikan dengan karakter lima pemiliknya. Sehingga dapat menjawab kebutuhan perempuan Indonesia yang membutuhkan pakaian kasual, bohomian, busana syar'i, hingga pakaian para perempuan urban yang dinamis.

"Kami membaca kebutuhan masyarakat Indonesia, jadi sangat terjangkau karena kami tahu kebutuhan masyarakat. Range harga dari mulai Rp100.000 hingga Rp1 juta. Harga enggak gila-gilaan karena target merket menengah ya," Maya menambahkan.

Hatice Boutiqe

Mereka berharap dapat mengembangkan bisnis ini hingga ke seluruh Indonesia. Sehingga tidak hanya membantu para Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ada di Jakarta saja, namun juga yang tersebar di seluruh daerah.

Untuk mewujudkan keinginan itu, mereka telah mempersiapkan pemasaran secara online untuk memperkuat komunitas di daerah. Hingga nantinya menembus pasar Asia.

"Hatice visi ke depan itu isinya barang seluruh dunia. Dimana nantinya isinya UKM indonesia jadi bisa seperti Lafayete-nya Indonesia," tutup Mira melengkapi.

Sumber : https://m.dream.co.id/amp/lifestyle/hatice-boutiqe-terinspirasi-dari-istri-nabi-muhammad-1704103.html

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar