Ini Kelebihan Seorang Ladyboss Menurut Maya Miranda Ambarsari
Selasa, 27 Juli 2021
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Ini Kelebihan Seorang Ladyboss Menurut Maya Miranda Ambarsari

Maya Miranda Ambarsari sungguh-sungguh menjadi definisi untuk istilah 'ladyboss'. Sociopreneur dan pemilik bisnis sukses tak hanya di sembarang bisnis, tetapi di sektor yang umumnya didominasi laki-laki.

Sebut saja beberapa portofolio bisnis yang dimiliki Maya mulai dari pertambangan emas, perkapalan, properti, e-commerce, yang terbaru di bidang data, serta beberapa di antaranya dianggap sebagai bidang usaha yang cenderung maskulin.

Meski menjadi pemimpin di dunia maskulin, tetapi Maya menilai bahwa perempuan memiliki kelebihan sebagai seorang pemimpin, terutama kemampuannya dalam berkomunikasi untuk membangun network dan team work.

“Biasanya seorang perempuan sebagai pemimpin memiliki kelebihan tersendiri, misalnya bagaimana mereka mempresentasikan dirinya ke hadapan public dan khalayak ramai, dengan cara yang anggun dan lebih elegan,” tuturnya.

Perempuan juga memiliki kemampuan untuk leading suatu pekerjaan dengan cara motherhood layaknya seorang ibu yang lebih bisa berbicara dari ke hati, bisa diajak sharing dan berkomunikasi.

“Itulah saya rasa best point sebagai wanita Indonesia yang memimpin dalam business.”

Meski demikian, tantangan karir seorang perempuan di dunia bisnis cukup besar terutama ketika memasuki industri yang dipimpin oleh laki-laki. Banyak pihak yang awalnya akan meragukan kemampuan seorang perempuan dalam memimpin dan menjalankan bisnis karena sering kali hanya dianggap sebagai ikon.

“Namun, itulah tantangan sesungguhnya bagi kita para wanita. Kita harus mampu menunjukkan pada mereka bahwa kita tidak hanya memahami pekerjaan ini, tetapi kita juga bisa menyatukan semuanya. Kita sebagi perempuan yang mempunyai kepemimpinan itu comparative advantage,” ujarnya penuh semangat.

Maya, yang mengabdi kepada masyarakat yang kurang mampu melalui Rumah Belajar Miranda, percaya bahwa perempuan dalam peran kepemimpinan memiliki kekuatan untuk mendukung perempuan lain.

“Saya pikir itu ada hubungannya dengan kepercayaan diri. Salah satu cara untuk memberdayakan wanita lain di sekitar Anda adalah dengan menunjukkan kepercayaan penuh. Ini tentang Anda memercayai diri sendiri untuk memercayai wanita di sekitar Anda untuk melakukan aktivitas itu. Ketika seseorang diberi kepercayaan, maka mereka akan mengembangkan rasa percaya diri untuk melakukannya.”

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar