Ini Empat Fakta Menarik tentang Batamec Shipyard
Jum'at, 14 Mei 2021
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Ini Empat Fakta Menarik tentang Batamec Shipyard

Maya Miranda Ambarsari telah mengakuisisi kepemilikan perusahaan galangan kapal PT Batamec Shipyard pada 2019 lalu setelah 35 tahun perusahaan tersebut berdiri sehingga Batamec pun resmi menjadi Perusahaan Galangan Kapal milik Anak Bangsa dengan skala internasional.

Berikut fakta-fakta menarik tentang Batamec Shipyard

1. PT. Batamec Shipyard, merupakan perusahaan galangan kapal paling efisien dengan infrastruktur yang tertata baik, fasilitas yang lengkap dan penempatan peralatan yang canggih. Perusahaan galangan kapal ini juga telah menerima penghargaan ISO 9001:2008 tentang sistem manajemen berkualitas, serta sistem keamanan dan kesehatan dari BS OHSAS 18001:2007, serta sistem manajemen lingkungan ISO 14001:2004.

2. Perusahaan yang berlokasi di kawasan Tanjung Uncang Batam memiliki luas lahan sebesar 70 hektar dan memiliki dermaga sepanjang 555m, serta graving dock yang sudah dilengkapi 2 grantry crane berkapasitas 160 ton dan tinggi 32 meter.

3. Keputusan Maya Miranda Ambarsari mengambil alih perusahaan yang sempat berhenti selama beberapa tahun ini karena dia melihat bahwa perusahaan ini dapat membawa kemaslahatan bagi sesama.

Maya yang resmi mengakuisisi PT Batamec Shipyard pada 10 Oktober 2019, kian menunjukkan keseriusannya dalam menekuni industri galangan kapal dengan bergabung menjadi anggota Ikatan Perusahaan Industri Kapal dan Sarana Lepas Pantai Indonesia (IPERINDO) demi memberikan yang terbaik bagi industri maritim tanah air.

4. PT Batamec Shipyard sendiri saat ini telah membangun Fleet Replenishment Tanker (Kapal Bantu Cair Minyak) untuk mendukung operasi TNI AL dalam memasok bahan bakar dan logistik ke kapal Angkatan Laut lainnya selama pelayaran melalui Replenishment at Sea System.

Dengan kerjasama ini, PT. Batamec mempunyai kesempatan untuk meningkatkan kemampuannya juga mengambil bagian dalam inovasi Kapal Angkatan Laut di masa depan. Sehingga sinergi dengan instansi pemerintah terus berkembang, tidak hanya di bidang maritim tetapi juga di bidang pertahanan. 

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar