Ini Dia Empat Wanita Pengusaha Cantik dan Sukses Asal Bengkulu
Kamis, 02 Maret 2023
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Ini Dia Empat Wanita Pengusaha Cantik dan Sukses Asal Bengkulu

Deretan wanita cantik ini merupakan sosok pengusaha yang sukses di Indonesia. Bisnisnya pun bisa dikatakan tidak main-main, mulai dari kuliner, fesyen, kecantikan, start up, hingga bisnis tambang emas. Kiprah mereka di bidang bisnis pun sudah diakui.

Para wanita cantik ini berasal dari Bengkulu, siapa saja? Berikut rakyatbengkulu.com rangkum dari berbagai sumber.

1. Maya Miranda Ambarsari

Bagi Anda para pebisnis, nama Maya Miranda Ambarsari tentu sudah tidak asing lagi. Wanita kelahiran 9 Juli 1973 ini, memiliki perusahaan tambang emas.
Dia pun juga aktif menggeluti bidang bisnis lain seperti perusahaan galangan kapal, perminyakan, IT, hingga properti.

Maya Miranda Ambarsari begitu bangga mengaku sebagai orang Bengkulu. Dia memiliki darah Bengkulu dari sang ibu. Maya kecil mengenyam pendidikan di SDN 15 Kota Bengkulu.

Kemudian melanjutkan pendidikan ke SMPN 2 Kota Bengkulu. Namun, saat kelas 3 SMP Maya pindah ke Jakarta mengikuti sang ayah yang pindah tugas.
Menariknya, meski cukup lama tinggal di Australia, Maya tetap fasih berbahasa Bengkulu.

Berbagai usaha yang dimilikinya tersebut dijalankan bersama sang suami tercinta,  Andreas Reza Nazaruddin.

2. Ashanty

Ashanty merupakan cucu dari Prof. Dr. H. Abdullah Sidik, putra kelahiran Bengkulu.

Prof. Dr. H. Abdullah Sidik adalah seorang diplomat ulung kepercayaan Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno. Kakek Ashanty pun, saat ini tengah diperjuangkan menjadi salah satu pahlawan nasional.

Belum lama ini Ashanty dianugerahkan sebagai Duta Provinsi Bengkulu.

Ashanty pun, sukses membangun kerajaan bisnis bersama suaminya Anang Hermansyah, mulai dari kuliner hingga token krypto.

Beberapa bisnis kuliner yang dikelola Ashanty salah satunya yaitu bisnis ayam fast food yang diberi nama Ayam Asix. Bisnis ini dikelola pertama kali pada 2018 dengan membuka gerai di Kawasan Margonda.

Namun kini Ayam Asix sudah merambah ke seluruh kota besar yang ada di Indonesia. Bisnis Ayam Asix tersebut masih bertahan hingga kini.

Bisnis kuliner lain yang dijalankan Ashanty yakni Kue Asix. Bisnis ini membuka 2 outlet yang berlokasi di Malang, Jawa Timur. Kue Asix menjual berbagai macam kue serta aneka roti berbagai rasa.

Masih di bisnis kuliner Ashanty memiliki brand Lu'miere yang menjual Spong Lava Cake, Crispy Puff, minuman, roti sobek, toast, hingga dessert box.

Selain bisnis kuliner Ashanty juga sukses menjalankan bisnis karaoke. Sebagai musisi Ashanty bersama suaminya tak terlalu kesulitan menjalankan bisnis yang sudah dijalankan sejak 2013 lalu.
Ashanty juga melebarkan bisnisnya ke bidang kosmetik, Ashanty Beauty Cosmetics yang menjual berbagai macam produk kecantikan serta menawarkan softlens eksklusif berbahan Silicone Hydrogel.

Menggandeng dr. Ekles, Ashanty juga membuat produk skincare Aexpert, yang menjual dua produk serum hingga terjual lebih dari 20.000 pieces per bulan. Produk tersebut diluncurkan pada Maret 2022 lalu.

Bisnis lainnya di bidang fashion berkolaborasi dengan desainer dari negeri jiran memproduksi hijab berbahan silky satin dengan brand AshantyxJovian.
Tak cukup sampai di situ, Ashanty juga menjajal bisnis di bidang Krypto, Asix Token yang diluncurkan pada awal 2022 lalu dan langsung ludes dalam waktu singkat.

Kanal YouTube milik keluarga Ashanty yang diberi nama The Hermansyah A6 pun tak luput menjadi sumber cuan. Punya lebih dari 5 juta subscriber, Ashanty bisa meraup rupiah dari konten yang diproduksi.

3. Titi Kamal

Mungkin banyak yang tak tahu Titi Kamal ternyata juga berasal dari Bengkulu. Artis bernama asli Kurniaty Kamalia ini merupakan anak dari ayah Kamal Badri yang berasal dari Palembang, dan ibu Elly Rosniati yang berasal dari Bengkulu.

Bersama sang suami Cristian Sugiono, dia menjalankan sejumlah bisnis. Diantaranya, kuliner khas Sunda di restoran Riung Sari. Restoran ini sudah membuka cabang di beberapa kota besar di Indonesia.

Masih di bidang kuliner, Titi membuka usaha Warung Tekko yang menyajikan menu sajian Nusantara. Bisnis ini dia kelola bersama sahabatnya, Handika Pratama.

Kalau kamu di Jakarta dan Depok, mungkin pernah makan di Ayam Jerit. Bisnis ini juga punya artis pemeran "Ada Apa Dengan Cinta" ini.

Titi pun ikut meramaikan bisnis kue kekinian yang tren di kalangan selebriti dengan meluncurkan Vava Cake Premium. Usaha catering tak luput dari bidikan Titi Kamal dengan membuka usaha catering bernama Titisari Catering.

Ada juga bisnis kecantikan, Salon Kinclong Hair & Spa milik Titi Kamal yang melayani perawatan rambut hingga relaksasi tubuh.

Bersama sang suami Christian Sugiono, Titi juga mengembangkan startup di bidang media online. Salah satunya adalah malesbanget.com yang menyuguhkan berbagai artikel anak muda, mulai dari gaya hidup hingga humor.

Paling menarik, ada platform biro jodoh yang berbasis online, yakni setipe.com. Platform ini merupakan ide baru yang tak banyak dikembangkan di Indonesia. Lewat setipe, keresahan para jomblo terhadap jodoh pun dapat teratasi.

Bisnis kuliner dan startup rasanya belum membuat pasangan ini merasa puas. Keduanya pun ikut terjun dalam bidang properti. Berlokasi di Nusa Dua, Bali, orang tua Kai membangun sebuah vila bernama De Sugi.

4. Farah Quinn

Farah Quinn dikenal sebagai selebriti chef. Dia merupakan anak dari mantan pejabat Bengkulu bernama Fauzan Rahim yang pernah menjadi Asisten Pemprov Bengkulu.
Berlatar belakang pendidikan bisnis, Farah memiliki sejumlah bisnis kuliner yang menjanjikan. Di antaranya adalah Gemi Food, Queen Apple Malang, hingga Lola Chips dan Lola Banana.

Dilansir dari Celebrity How, bisnis yang dijalankan Farah ini mampu meraup kekayaan sekitar Rp70 miliar.

Perusahaan Air Asia Indonesia pun akhirnya melirik prestasi yang berhasil diraih Farah dengan menjadikannya Duta In-Flight. Farah pun berkesempatan untuk menghidangkan sajian khas Nusantara bagi para penumpang selama setahun.

Tak hanya di bidang bisnis, ketenaran Farah juga membuatnya banyak dilirik stasiun televisi. Beberapa program memasak menampilkan Farah, salah satunya Ala Chef di Trans TV pada 2008.

Farah juga pernah menjadi juri di acara kompetisi masak The Big Break yang tayang di Asian Food Channel.

sumber : rakyatbengkulu

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar