Ini Alasan Khalifah Memilih Masuk Akpol Setelah Lulus SMA
Senin, 13 Januari 2020
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Ini Alasan Khalifah Memilih Masuk Akpol Setelah Lulus SMA

Muhammad Khalifah Nasif, putra dari pasangan pengusaha sukses Maya Miranda Ambarsari dan Andreas Reza yang kini tengah duduk di tingkat akhir SMA Taruna Nusantara Magelang, memilih untuk mengikuti Akademi Kepolisian selepas dari bangku sekolah.

Dalam kutipan wawancara Happy Parenting di DAAI TV bersama Novita Tandry, Maya mengungkapkan usai mengikuti ujian pada semester sebelumnya, buah hatinya kini tengah mempersiapkan diri untuk masuk ke Akademi Kepolisian.

 “Januari ini, Khalifah sudah mulai untuk kegiatan persiapan Akademi Kepolisian,” ujarnya.

Untuk dapat masuk ke Akademi Kepolisian tentu bukan hal yang mudah dibutuhkan berbagai kesiapan mulai dari mental, fisik, akademik, hingga psikotes. Apalagi, tidak semua lulusan SMA Tarnus bisa otomatis masuk ke Akpol karena harus melewati berbagai tahap seleksi.

Khalifah memang sudah sejak duduk di kelas dua SMP telah mengungkapkan keinginannya kepada sang ibu untuk masuk ke Akademi Kepolisian. Untuk itulah dia rela berpisah dari orang tuanya dan berbagai fasilitas mewah yang dimilikinya demi menempuh pendidikan ke SMA Taruna Nusantara Magelang.

Maya bercerita waktu Khalifah SMP Kelas 2 dia pernah bilang mau masuk SMA Taruna Nusantara Magelang. Padahal Maya sudah menyebutkan beberapa sekolah, tapi ternyata Khalifah lebih memilih untuk sekolah di Taruna Nusantara, melepaskan semua kemewahan dan harus siap hidup mandiri, tidur di barak, dan berpisah dari kedua oang tuanya.

“Saya tanya kenapa mau sekolah ke luar kota? Waktu itu sambil berenang berdua, Khalifah bilang “Mami, kalau Khalifah nggak hijrah, pergi keluar dan menuntut ilmu, maka Khalifah nggak akan jadi siapa-siapa karena di sini Khalifah semuanya ada,” itu anak kelas 2 SMP sudah bisa bilang seperti itu,” tutur Maya.

Namun, di balik itu semua, keinginan Khalifah untuk menjadi seorang polisi dan mengabdi untuk negeri juga tidak lepas dari inspirasi yang diberikan oleh kedua kakeknya yang juga seorang pejabat kepolisian dan pejabat sipil.

“Mas Reza ini papanya juga polisi. Papa ku juga di dunia sipil, pejabat pemerintahan di perhubungan. Jadi dua kakeknya ini mungkin yang menginspirasi Khalifah untuk berbuat sesuatu untuk Negara,” terang Maya.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar