Ingin Hidup Merdeka Jadilah Pengusaha
Jum'at, 03 Maret 2017
Maya Miranda Ambarsari
Bagikan

Ingin Hidup Merdeka Jadilah Pengusaha

Jakarta,- Salah satu hal yang menjadi keinginan mendasar setiap individu adalah mengurangi tingkat ketergantungan terhadap orang lain. “Setiap orang ingin merdeka, dan kalau mau hidup merdeka, jadilah pengusaha atau entrepreneur”, himbau Maya Miranda saat menjadi motivator untuk 1000 orang perempuan di Srikandi Expo 2017 yang diadakan di Gedung SMESCO, Jakarta (03/03)

Menurut wanita yang sukses menekuni sejumlah bisnis ini, dengan menjadi pengusaha seseorang akan punya kebebasan untuk mengatur waktunya sendiri, tidak terikat dalam rutinitas. 

“Iya, dengan menjadi pengusaha, aktivitas kita tidak lagi diatur orang lain, kita punya otoritas atas waktu sendiri, inilah hal terpenting yang tidak dimiliki oleh profesi lain”, terangnya. 

Munurutnya, apalagi perempuan, yang terkedang harus mengurus suami dan keluarga, menjadi pengusaha tentu akan banyak memiliki waktu dan lebih fleksibel. Dengan menjadi pengusaha, selain waktu, kemerdekaan financial juga didapat. “Ini antara lain manfaat menjadi seorang entrepreneur, apalagi perempuan kebutuhan hidupnya relatif lebih banyak dan beragam, misalnya perawatan kecantikan, shopping dan lainnya”, ungkap Maya. 

Perempuan pengusaha yang sukses menekuni bisnis gold mining hingga property dan aktif dalam kegiatan sosial dengan mendirikan Rumah Belajar Miranda ini juga menegaskan, dengan menjadi pengusaha atau entrepreneur, perempuan juga lebih bisa bermanfaat untuk lingkungannya. 

Pengusaha atau entrepreneur itu bisa lebih bermanfaat karena mampu berkontribusi dan meningkatkan tingkat partisipasi angkatan kerja serta mengurangi pengangguran. Selain itu, entrepreneurship juga mampu meningkatkan pendapatan negara
Apa yang disampaikan Maya menjadi relevan, mengingat tingkat pengangguran terbuka Indonesia, menurut sejumlah data termasuk yang dikeluarkan Badan Pusat Stastistik (BPS), angka pengangguran masih di atas 6 persen, sehingga munculnya entrepreneur adalah solusi yang tepat.  

“Dengan serapan tenaga kerja maka otomatis kesejahteraan masyarakat akan meningkat, karena ada tambahan incum untuk kebutuhan sehari-hari bagi mereka. Sehingga menjadi pengusaha itu adalah pilihan hidup yang cerdas, apalagi di tengah persaingan hidup yang kian kompetitif dimana berlakunya sejumlah free trade area seperti saat ini”, pungkas Owner dan President Director PT. Tri Tunggal Agung Propertindo ini (MIT)

Sumber : https://mediaharapan.com/%E2%80%8Bkalau-mau-hidup-merdeka-jadilah-pengusaha

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar